Kamis, 02/05/2024 07:46 WIB

Perempuan di Era Digital Butuh Dukungan

Menyambut Hari Perempuan Internasional, BincangShopee hadirkan obrolan seputar perempuan dan konten digital. 

Talkshow Perempuan di Era Konten Digital (Foto: Shopee)

Jakarta, Jurnas.com - Perubahan budaya telah kemungkinan bagi perempuan untuk mengejar karier mereka, dan teknologi telah menawarkan wadah bagi mereka untuk menjadi kreatif.

Penulis Sophismata Alanda Kariza Meskipun memiliki kesempatan tersebut, perempuan masih dihadapkan pada tantangan besar yaitu pilihan terkait peran gandanya. Di sinilah pentingnya sistem pendukung #UntukPerempuan, di mana keluarga dan masyarakat perlu menyediakan lingkungan bagi perempuan untuk bisa berkarya.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk bermitra dengan Shopee di hari yang spesial ini untuk mendorong wanita muda mengeksplorasi karier terkait teknologi di era digital saat ini," ujar Alanda di acara Bincang Shopee, Selasa (5/2).

Menyambut Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia bersama dengan Universitas Atma Jaya mempersembahkan BincangShopee.

Country Brand Manager Shopee Rezky Yanuar mengatakan pihaknya melihat semakin banyak perempuan menjadi wirausahawan dan mendirikan toko online mereka sendiri.

"Kami akan terus mendukung mereka dengan membekali mereka keterampilan digital, mulai dari mengelola toko online, atau mengeksplorasi karier lainnya berhubungan dengan teknologi," ungkapnya.

Acara yang diadakan pada tanggal 5 Maret terbuka untuk mahasiswa Universitas Atma Jaya untuk mengeksplorasi karier di industri yang berhubungan dengan teknologi.

Sebagai bagian dari BincangShopee spesial Hari Perempuan Internasional, peserta akan berpartisipasi dalam workshop pembuatan konten digital yang dipimpin oleh Alanda untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam menciptakan konten digital yang bermakna. 

KEYWORD :

Peran Perempuan Era Digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :