Minggu, 28/04/2024 08:14 WIB

Rambut Panjang Alami dengan Masker Yoghurt

Ternyata Anda bisa menumbuhkan rambut lebih cepat hanya dengan bahan dapur sederhana.

Yoghurt memberi banyak manfaat pada rambut Anda (Foto: Istock)

Jurnas.com - Rambut berkilau panjang dan kuat masih menjadi impian bagi banyak perempuan di luar sana. Meskipun, dikatakan bahwa rambut kita tumbuh satu inci per bulan, itu tidak selalu benar. Jika rambut Anda terlalu rusak maka kecil kemungkinan rambut Anda akan tumbuh seperti biasanya.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menumbuhkan rambut lebih cepat dengan bahan dapur sederhana. Kali ini tidak lain adalah yogurt. Khasiat anti-jamur dari yogurt membantu menghilangkan ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Secara alami yoghurt dapat melembabkan rambut dan kulit kepala. Selain itu, mengontrol sebum berlebihan yang diproduksi di kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala.

Mari kita lihat bagaimana Anda bisa menggunakan yogurt untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

Masker Pisang dan Yogurt

Masker ini membantu melembabkan dan membersihkan kulit kepala secara mendalam sehingga membantu pertumbuhan rambut sehat.

Bahan:

½ pisang matang

1 sdm yogurt

3 sdt madu

1 sdt jus lemon

Cara membuat:

Ambil mangkuk yang bersih. Hancurkan pisang yang sudah matang untuk membuat pasta yang halus. Tambahkan yogurt, madu, dan jus lemon segar ke dalamnya dan campur semua bahan dengan baik. Oleskan ini pada rambut Anda dengan bantuan sikat dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah 30 menit, Anda dapat mencucinya dengan sampo dan air normal.

KEYWORD :

Rambut Sehat Masker Yoghurt




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :