Sabtu, 04/05/2024 01:33 WIB

Wifi Gratis Untuk Masyarakat dari Magdalena Siregar

Salah satu kebutuhan masyarakat saat ini diluar sembako adalah internet atau wifi. Magdalena melihat peluang tersebut.

Magdalena berusaha memahami keinginan dan kemudahan untuk masyarakat dalam berinternet. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Wifi gratis rupanya sudah menjadi bagian bagi masyarakat untuk saat ini. Selain sangat dibutuhkan sejalan dengan perkembangan gadget dan dunia informasi, wifi juga seperti kebutuhan pokok lainnya yaitu sandang pangan papan.

Salah satu caleg yang ingin berfokus mensejahterakan kaum wanita, anak-anak, dan kaum Milenial  Magdalena Siregar berencana dan akan memulai program seribu wifi gratis untuk masyarakat di Pemukiman Padat. Lantaran Ia melihat akan kebutuhan wifi bukan saja untuk masyarakat kelas atas tapi mulai sangat dibutuhkan oleh kalangan menengah kebawah.

“Program Penyediaan WiFi Gratis nantinya sebagai bentuk dedikasi saya kepada warga di Pemukiman Padat khususnya untuk Wanita dan kaum milenial, agar mereka melek IT dan bisa memanfaatkan seluas-luasnya informasi dan edukasi positif yang bisa di dapatkan dari dunia maya,” ujar Magdalena Siregar saat bertandang ke wilayah Swadaya 1, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Wanita yang akrab disapa Lena ini sangat mengerti tingkat perekonomian di pemukiman padat seperti salah satunya kawasan di kelurahan Manggarai Kecamatan Tebet Jakarta Selatan. Untuk menikmati akses internet, menurutnya, kadang akan terbentur terbatasnya alokasi dana untuk pembelian pulsa ataupun quota.

“Dan ini sungguh memprihatinkan. Bila kita bandingkan di negara maju, seperti Korea dan Jepang, hampir seluruh wilayahnya memberikan fasilitas gratis dalam mengakses internet,” paparnya.

Program yang telah dan akan diberikan selama sosialisasi di Dapil 8, Lena telah menyediakan Wifi gratis disejumlah pemukiman padat di kawasan Swadaya.

“Diharapkan sumbangsih kecil ini bisa di ikuti oleh caleg-caleg lain atau masyarakat umum lainnya, sehingga kita bersama-sama bahu membahu, berpartisipasi membantu pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat kita yang pada akhirnya nanti bsia berdampak pada status sosial, budaya dan ekonomi mereka ke arah yang lebih baik,” tandas Lena

KEYWORD :

Magdalena Wifi Gratis Masyarakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :