Minggu, 05/05/2024 15:43 WIB

Madrid-Porto Berdebat Soal Uang Kompensasi Militao

Real Madrid menolak membayar sejumlah uang kompensasi pelatihan yang diminta oleh Porto, klub asal sang pemain.

Eder Militao (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pembelian Eder Militao masih alot. Real Madrid menolak membayar sejumlah uang kompensasi pelatihan yang diminta oleh Porto, klub asal sang pemain.

Sebelumnya, Los Blancos sudah mencapai kata sepakat dengan bek berusia 21 tahun tersebut, untuk syarat-syarat yang sifatnya pribadi. Namun transfer terhambat oleh uang kompensasi.

Dikutip dari Marca, ada enam juta euro yang harus diperoleh Porto dari El Real. Pasalnya, pemain asal Sao Paolo itu berhutang biaya pelatihan, sebagaimana telah diatur dalam peraturan FIFA.

Namun Madrid bersikeras tidak mau diganggu dengan pembayaran, yang mereka rasa sama sekali tidak ada hubungannya.

Menurut FIFA, biaya pelatihan dapat diklaim oleh klub yang telah mengembangkan pemain dari usia 12 hingga 21 tahun, meskipun pembayaran tetap berlaku sampai individu tersebut berusia 23 tahun.

Jika seorang pemain pindah ke luar negeri, maka klub pembeli harus mengambil tanggung jawab untuk membayar mantan klubnya, sejumlah yang ditentukan oleh para ahli penilaian FIFA sendiri.

Angka ini meningkat tergantung jumlah tahun pemain tersebut berada di klub awalnya.

Militao diperkirakan menjadi bek pelapis Nacho Fernandez, Sergio Ramos dan Raphael Varane, dengan harapan bahwa dia akhirnya akan mengambil peran sebagai bek pilihan pertama, seperti halnya Pepe.

Namun, sebelum semua itu menjadi kenyataan, FIFA harus turun tangan dan mengurangi kebuntuan fiskal dengan membuat keputusan tentang siapa yang harus membayar biaya enam juta euro.

Kendati demikian, perdebatan ini dapat dihindari jika kedua klub mampu mencapai solusi yang bersahabat sebelum musim panas.

KEYWORD :

Real Madrid Eder Militao Info transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :