Minggu, 28/04/2024 20:25 WIB

Bebek Paling Kesepian Sedunia Ditemukan Mati

Kematian Trevor, nama bebek tersebut, membuat banyak orang berduka.

Trevor Si Bebek Kesepian (Foto: AFP)

Niue – Seekor bebek yang tinggal sebatang kara di kepulauan Niue ditemukan mati pada akhir pekan lalu. Kematian Trevor, nama bebek tersebut, membuat banyak orang berduka.

Trevor terlihat mati di semak-semak setelah diserang anjing,” tulis seorang pengguna Facebook dilansir dari AFP pada Senin (28/1).

Ungkapan kesedihan disampaikan oleh Kepala Eksekutif Kamar Dagang Niue, Rae Findlay. Dia menyebut kematian Trevor sebagai hari berdua bagi Niue.

“Dia memikat penduduk setempat yang hanya berjumlah 1.600 di Niue, dan 9.000 pengunjung Niue setiap tahun,” terang Findlay.

“Dia pasti akan dirindukan. Dia merebut banyak hati, bahkan ayam jago, ayam dan weka tampak sedih hari ini, mereka berkeliaran di sekitar genangan tempat Trevor tinggal yang hampir mengering,” imbuhnya.

Pulau Niue tidak memiliki kolam alami atau lahan basah. Diperkirakan Trevor berada di pulau tersebut setahun lalu, setelah terbang dari Selandia Baru bersamaan dengan badai.

Trevor cukup terkenal di Niue. Genangan air tempat ia tinggal dijadikan petunjuk jalan oleh penduduk setempat, maupun turis yang datang berkunjung.

“Seseorang berkata, ‘Belok kanan melewati bebek dan kemudia seluruh cerita keluar’. Dia pun dijuluki bebek kesepian di dunia karena kesendiriannya,” ujar wakil editor politik Selandia Baru Herald, Claire Trevett.

KEYWORD :

Bebek Kesepian Trevor Kepulauan Niue




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :