Jum'at, 10/05/2024 07:42 WIB

JK: Jumlah Masjid di Indonesia hanya Tuhan yang Tahu

Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menyebut jumlah masjid di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Masjid Baitul Makmur Meulaboh, Aceh (Foto: Muti/Jurnas)

Jakarta – Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menyebut jumlah masjid di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini disebabkan karena pembangunan masjid di Indonesia semakin ramai.

“Angka masjid di Indonesia hanya Tuhan yang tahu. Ada yang pidato bilang satu juta, pasti semua percaya,” ujar JK saat membuka Rakornas Muslimat NU di Jakarta pada Minggu (27/1) malam.

“Saya selalu mengatakan 800 ribu, tapi mungkin juga satu juga. Ini perkembangan luar biasa sekali,” imbuhnya.

JK mengatakan dengan jumlah masjid 800 ribu, maka setiap 225 orang Muslim mulai dari bayi hingga dewasa memiliki satu masjid.

Dia mengatakan masjid kini ada di mana-mana, baik di perkantoran, sekolah hingga pusat perbelanjaan atau mall.

JK juga menekankan keberadaan masjid di pusat perbelanjaan dapat membuat pusat perbelanjaan itu menjadi semakin ramai, karena memudahkan umat Muslim beribadah disana.

“Sekarang mall baru laku kalau ada masjid besar di atasnya, sehingga orang bisa shalat Jumat atau sahalat maghrib disana. Kita bersyukur Indonesia mengalami perubahan dengan sangat baik,” jelas dia. (Ant)

KEYWORD :

Masjid Indonesia Jusuf Kalla




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :