Jum'at, 10/05/2024 19:32 WIB

Cawapres Ma`ruf Amin "Plenga-plengo"

Debat perdana digelar malam ini (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta. Temanya soal hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Debat Capres-Cawapres pemilihan presiden 2019

Jakarta - Debat perdana calon presiden dan wakil presiden pemilihan Presiden 2019 dengan kandidat Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak terlihat Cawapres Ma`ruf Amin mengemukakan pendapatnya.

Debat perdana digelar malam ini (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta. Temanya soal hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Dari sesi pertama hingga ketiga, pasangan Joko Widodo lebih banyak berdiam diri. Pada sesi pertama, Ma`ruf Amin sempat dipancing moderator Ira Kusno untuk menambahkan pandangan Jokowi. Namun jawabannya, "Saya setuju dengan pak Jokowi," tutur Ma`ruf Amin. Dan waktunya habis.

Begitu juga pada sesi kedua, saat Capres Jokowi menyampaikan visi misinya, Ma`ruf Amin terlihat banyak berdiam diri dan sibuk membolak-balik catatan. Namun saat waktu nyaris selesai, Ma`ruf tidak banyak melontarkan pernyataan.

Justru sebaliknya dari pasangan 02, Prabowo-Sandi. Pasangan ini saling bergantian memberikan pandangan dari semua tema yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KEYWORD :

debat pilpres 2019 joko widodo prabowo subiakto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :