Senin, 13/05/2024 22:58 WIB

Dibantai Liverpool, Emery Ogah Salahkan Wasit

Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menolak untuk menuding wasit Michael Oliver melakukan kesalahan setelah dua penalti yang kontroversial saat timnya kalah dari Liverpool.

Unai Emery (Foto: AFP)

Jakarta - Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menolak untuk menuding wasit Michael Oliver melakukan kesalahan setelah dua penalti yang kontroversial saat timnya kalah dari Liverpool.

Sisi Emery babak belur di Anfield, dengan pemenang komprehensif Liverpool - Roberto Firmino mencetak tiga, sementara Sadio Mane dan Mohamed Salah mendapat masing-masing satu gol.

Tetapi dua gol yang datang dari titik penalti dinilai agak kontroversial oleh para fans. Pasalnya, keduanya dianggap aksi diving yang dilakukan pemain The Reds.

Yang pertama dimenangkan oleh Salah, saat ia turun ke tanah di bawah tekanan dari Sokratis Papastathopoulos, sementara yang kedua dianugerahi ketika Sead Kolasinac tampaknya menyikut Dejan Lovren.

Emery tidak berada dalam ilusi bahwa wasit bukanlah orang yang patut disalahkan, meskipun dia menyarankan VAR akan bekerja untuk Arsenal.

"Dua gol terakhir, dua penalti, saya pikir itu banyak bagi kami," kata Emery kepada wartawan dilansir Soccerway. "Saya pikir VAR penting - itu akan datang tahun depan, karena saya pikir itu akan membantu wasit untuk mengambil keputusan yang lebih baik."

"Hasilnya jelas. Ini bukan karena wasit. Ada beberapa hal positif di lapangan - misalnya, Ainsley Maitland bermain sebagai pemain sayap kanan dan mencetak gol, bekerja dengan baik," tambahnya.

"Juga Alex Iwobi, setelah beberapa pertandingan tidak bermain dengan sangat baik, hari ini ia bermain 90 menit dengan kinerja yang baik, tetapi secara defensif kami harus lebih kuat, agar bisa bekerja," lanjutnya.

Emery menambahkan, salah satu faktor kekalahan Meriam London lantaran kurang solid di lini tengah, sehingga Salah dkk dengan mudah menembus garis pertahanan Arsenal.

"Saat-saat defensif kami di kotak kami, adalah tanggung jawab saya dan kemudian kami membutuhkan keseimbangan. Kami harus menjaga keseimbangan di tengah," tuturnya.

"Kami kalah 5-1, kami harus menjaga keseimbangan di tengah, serius dan melanjutkan pada hari Selasa dengan pertandingan besar di Emirates," tambahnya.

"Kita perlu menunjukkan pendukung kita di sana kita berdiri setelah hasilnya."

KEYWORD :

Unai Emery Klub Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :