Jum'at, 10/05/2024 09:13 WIB

Tendang Botol, Pelatih Arsenal Didakwa FA

Unai Emery didakwa melakukan tindakan tidak patut oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah menedang botol ke arah penonton

Unai Emery (Foto: AFP)

London – Pelatih Arsenal Unai Emery didakwa melakukan tindakan tidak patut oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah menedang botol ke arah penonton dalam pertandingan melawan Brighton, di Stadion Amex.

“Manajer Arsenal Unai Emery telah didakwa setelah pertandingan melawan Brighton kemarin,” kata juru bicara FA pada Kamis (27/12) kemarin.

“Diduga tindakannya menendang botol air selama pertandingan merupakan tindakan yang tidak patut. Dia memiliki waktu hingga jam 6 sore pada 2 Januari 2019 untuk menanggapi tuduhan itu,” tambahnya.

Dilansir dari AFP, Emery sempat berbicara kepada pendukung tuan rumah tak lama setelah botol yang ditendangnya mendarat di tengah kerumunan.

Pun sebelum FA mengumumkan dakwaannya terhadap Emery, pelatih asal Spanyol itu juga sudah meminta maaf terkait insiden tersebut.

“Saya katakan kemarin permintaan maaf saya, saya menendang botol itu dengan frustrasi tetapi tidak untuk pendukung, saya menendang untuk saya, dan itu mendekati pendukung, dan saya mengatakan kepada mereka permintaan maaf saya. Tidak ada komunikasi lain,” terang Emery.

“Saya ulangi hari ini permintaan maaf saya atas tindakan pribadi saya, saya menendang botol itu karena sudah dekat dengan saya, bukan karena itu adalah niat saya,” tegas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Emery berharap permasalahan itu cepet terselesaikan. Dia juga akan menghormati apapun keputusan yang diambil oleh FA.

“Saya harus menghormati keputusan itu, karena itu adalah keadaan tindakan saya, tetapi bukan niat lain dari saya dengan pendukungnya. Saya mengatakan kepada mereka permintaan maaf saya,” tandasnya.

KEYWORD :

Pelatih Arsenal Unai Emery




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :