Minggu, 12/05/2024 05:26 WIB

Solskjaer Tak Sabar Hadapi PSG

Solskjaer akan diuji saat klub berjuluk Setan Merah itu melakoni laga melawan Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari mendatang.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

Manchester - Manajer baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer langsung menghadapi tantangan berat saat memutuskan untuk mengambil alih kepelatihan MU yang ditinggal Mourinho usai dipecat.

Solskjaer akan diuji saat klub berjuluk Setan Merah itu melakoni laga melawan Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari mendatang.

PSG memuncaki grup mereka di atas Liverpool dan Napoli, dengan trio penyerang Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar, mereka memiliki harapan besar untuk maju jauh ke dalam babak sistem gugur.

Namun Solskjaer, yang telah tiba dari klub Norwegia, Molde, akan bertanggung jawab hingga akhir musim 2018-19, berharap United dapat naik ke tantangan dalam pertandingan dua kaki, dengan leg pertama di Manchester pada 13 Februari dan di Paris pada 7 Maret.

"Anda tahu, bahwa undian adalah pada hari Senin. Saya menonton, tidak tahu tentang apa yang terjadi di sini (di United)," ujar Solskjaer dalam wawancara pertamanya sejak mengambil alih kursi pelatih dilansir Soccerway, Jumat (21/12).

"Kamu pikir, `PSG, kesempatan yang fantastis`. Itu adalah malam-malam istimewa di Old Trafford, malam-malam lampu sorot, seperti yang selalu dibicarakan oleh manajer Alex Ferguson," tambahnya.

"Anda memiliki talenta terbaik untuk bermain melawan talenta-talenta hebat kami. Para pemain hebat untuk melawan ketika Anda memiliki Neymar, Mbappe dan Cavani, pemain-pemain seperti itu. Itu adalah malam-malam ketika Manchester United datang ke depan. Saya tidak sabar menunggu, tetapi kami punya banyak permainan sebelum itu," lanjutnya.

"Kami ingin membangun pondasi sekarang dan pergi ke pertandingan melawan PSG dengan percaya diri. Jika kami bisa melakukan itu, bagus."

Sebelum dia bisa fokus untuk naik melawan PSG, bagaimanapun, Solskjaer harus terlebih dahulu mencoba dan membantu United naik ke klasemen Premier League selama periode perayaan yang sibuk.

Pertandingan pertama Solskjaer akan melawan bekas klub Cardiff City di Liga Inggris.

KEYWORD :

Gunnar Solskjaer Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :