Sabtu, 02/03/2024 20:54 WIB

Marak Penipuan, Polisi Minta Promotor Beri Informasi Detail Pembelian Tiket Konser

Polisi meminta pihak promotor gencakan infomasi terkait mekanisme resmi pembelian tiket konser. Termasuk konser Coldplay

Pasutri calo tiket konser Coldplay ditangkap. (Foto; Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Teknologi yang berkembang pesat turut memiliki dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, baik itu yang dimanfaatkan dengan positif ataupun negatif, diantaranya dampak positif kemudahan membeli tiket tanpa perlu antre berpanas-panasan di lokasi.

Namun untuk dampak negatif yakni seperti maraknya kasus penipuan terkait dengan mekanisme jual beli tiket konser yang dilakukan secara online, baik itu melalui jasa titip atau juga percaloan di media sosial. Terbaru adalah kasus tiket konser Coldplay yang disalahgunakan oleh oknum tertentu dengan mematok harga tinggi.

“Ada hal positif dalam perkembangan teknologi informasi, namun juga ada beberapa menjadi catatan penting kita masih bisa dapat dijadikan hal yang negatif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya dikutip Jumat (26/5/2023).

Oleh karenanya, dengan maraknya kasus penipuan konser tiket, Trunoyudo berharap ke depannya bagi para promotor yang akan menggelar konser untuk ke depannya lebih menggelorakan dan mensosialisasikan mekanisme jual beli tiket agar tidak ada lagi kasus penipuan.

“Untuk ke depannya harapannya satu, kepada promotor juga bisa atau penyelenggara, sosialisasi menggelorakan bagaimana skemanya, bagaimana mekanisme pembelian tiket yang betul-betul secara jelas. Ini harus lebih digelorakan,” jelasnya.

KEYWORD :

Coldplay Penipuan Tiket Konser Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :