Senin, 13/05/2024 09:00 WIB

Gary Neville Usulkan Pochettino Gantikan Mourinho

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengusulkan Mauricio Pochettino untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala MU yang terbaru.
 

Pochettino

Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengusulkan Mauricio Pochettino untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala MU yang terbaru.

Mourinho secara mengejutkan dipecat dari jabatannya sebagai manajer The Red Devils pada Selasa (18/12) usai gagal membawa MU bersinar musim ini, dimana hanya menempati urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Mourinho meninggalkan United setelah hanya membawa klub berada di posisi keenam Liga Premier dan 19 poin di belakang para pemimpin Liverpool menyusul kekalahan 3-1 mereka di Anfield pada akhir pekan.

Neville, yang menghabiskan seluruh karirnya di Old Trafford dan memenangkan delapan gelar liga, percaya United harus merekrut pelatih Tottenham Pochettino saat ini.

"Saya katakan musim lalu bahwa, bagi saya, manajer Manchester United berikutnya harus Mauricio Pochettino dan bukan hanya karena dia melakukan pekerjaan dengan baik," katanya kepada Sky Sports.

"Ketika saya melihat nilai-nilai Manchester United, Anda melihat kepercayaan Mauricio Pochettino pada pemain muda di Southampton dan dengan Tottenham, Anda melihat tingkat penampilannya, gaya permainannya, cara di mana ia membawa dirinya setiap saat secara terbuka dan secara pribadi," tambahnya.

"Saya beruntung dapat menghabiskan dua atau tiga hari di tempat latihan Tottenham dan, bagi saya, dia adalah. kandidat yang ideal.

"Pandangan saya adalah mereka membutuhkan seseorang yang memenuhi tiga prinsip utama dari klub sepakbola itu; promosi pemuda, sepak bola yang menghibur, dan memenangkan pertandingan sepak bola. Saya pikir Pochettino memiliki itu."

Mourinho telah meninggalkan United setelah dua setengah tahun bersama klub. "Pemecatan Jose Mourinho adalah hasil dari apa yang terjadi musim panas lalu," katanya.

KEYWORD :

Gary Neville Mauricio Pochettino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :