Jum'at, 26/04/2024 08:24 WIB

Ridwan Kamil Meninjau Rencana Jalan Tambang di Bogor Barat

Gubernur Ridwan Kamil meninjau langsung rencana jalan Tambang yang berada di Bogor Barat. 

Gubernur Ridwan Kamil meninjau rencana Jalan Tambang Bogor Barat. (Foto: jurnas/ist)

Bogor, Jurnas.com- Masyarakat kabupaten bogor khususnya wilayah barat yang meliputi kecamatan Cigudeg, Rumpin dan Parung Panjang. Para pengusaha tambang patut berbahagia, bagaimana tidak rencana jalan tambang yang digagas pada tahun 2013 akan segera terwujud.

Didampingi oleh Wakil Ketua Umum Kadin Mulyadi Jayabaya sekaligus sebagai pelaksana pekerjaan. Pada Minggu 29 Mei 2023 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau persiapan pembangunan jalan tambang sepanjang 11 Km di Kabupaten Bogor tersebut.

Hadir pula PLT Bupati Iwan Setiawan dan unsur muspida Kabupaten Bogor. Serta tokoh masyarakat dan juga Wakil Ketua Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sekaligus salah satu penggagas jalan tambang saat beliau menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Bogor 2014-2019 H. Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade.

Dalam keterangannya Ridwan Kamil menyambut baik dan mendukung rencana pengerjaan jalan tambang tersebut dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mereduksi potensi kecelakaan dikarenakan lalu lintas operasi tambang.

Mulyadi Jayabaya dan Group juga berharap jalan tersebut bisa tembus langsung akses tol sehingga mobilisasi lebih efektif dan efisien. Sementara PLT Bupati menilai dengan adanya jalan tambang maka biaya perawaran jalan pemkab bisa lebih efisien.

Disisi lain Jaro Ade yang juga hadir menyoroti soal potensi lapangan pekerjaan yang terbuka jika memiliki jalan tambang.

"Maka segala bentuk upaya pengelolaan dan mobilisasi akan terukur meningkatkan PAD, serta menciptakan lapangan kerja, kondusifitas usaha dapat menarik investor dengan tetap memberikan keuntungan dan manfaat bagi masyarakat dan daerah, " tegas pria yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai Cabup Kabupaten Bogor versi survei charta itu.

KEYWORD :

Ridwan Kamil Jalan Tambang jaro ade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :