Minggu, 05/05/2024 19:59 WIB

Trump Kirim Ancaman ke China Lewat Twitter

Dua ekonomi terbesar dunia itu sepakat melakkan genjatan senjata selam 90 hari setelah Trump dan Presiden China, Xi Jinping bertemu di sela-sela KTT G-20 di Argentina pada Sabtu (1/12).

Presiden China, Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: Getty Images)

Washington - Presiden Donald Trump kembali mengancam akan mengenakan bea masuk  yang lebih banyak untuk produk China jika upaya untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan Beijing gagal.

Dua ekonomi terbesar dunia itu sepakat melakkan genjatan senjata selam 90 hari setelah Trump dan Presiden China, Xi Jinping bertemu di sela-sela KTT G-20 di Argentina pada Sabtu (1/12).

Lewat deretan twit pada Rabu (5/12), Trump optimis akan tercapai kesepakatan yang adil. Tapi juga menekankan bahwa dirinya adalah " Pria Tarif" jika kesepakatan perdangagan itu gagal.

Berikut cuitan Trump dilansir Jurnas.com diakun Twitter Trump @realDonaldTrump pada Kamis (4/12) waktu setempat;

Twit 1

Negosiasi dengan Cina sudah dimulai. Kecuali diperpanjang, negoisasi akan berakhir 90 hari dari tanggal makan malam kami yang indah dan hangat dengan Presiden Xi di Argentina. Bob Lighthizer akan bekerja sama dengan Steve Mnuchin, Larry Kudlow, Wilbur Ross dan Peter Navarro .....

Twit 2

...... Merka akan meninjau apakah kesepakatan REAL dengan Cina benar-benar mungkin. Jika ya, kami akan menyelesaikannya. Cina seharusnya mulai membeli produk Pertanian dan lebih segera. Presiden Xi dan saya ingin kesepakatan ini terjadi, dan mungkin itu akan terjadi. Tetapi jika tidak ingat, ......

Twit 3

.... Saya seorang Pria Tarif. Ketika orang atau negara lain datang menyerbu kekayaan besar Bangsa kita, saya ingin mereka membayar hak istimewa karena melakukannya. Itu akan selalu menjadi cara terbaik untuk memaksimalkan kekuatan ekonomi kita. Kami sekarang memberlakukan USD miliaran dalam Tarif. BUAT AMERIKA KAYA LAGI

Twit 4
..... Tetapi jika kesepakatan yang adil dapat dilakukan dengan China, yang melakukan semua hal yang kita tahu akhirnya harus diselesaikan, saya akan menandatangani dengan senang hati. Biarkan negosiasi dimulai. BUAT AMERIKA LAGI BESAR!

Kemudian Selasa malam, Trump mengatakan percaya China dan AS bisa mencapai kesepakatan perdagangan. Namun, mengancam akan memberlakukan tarif terhadap China jika tidak menyetujui kesepakatan nyata.

Twit 5

Kami akan memiliki REAL DEAL dengan China, atau tidak ada kesepakatan sama sekali - pada titik dimana kami akan memberlakukan Tarif utama terhadap produk China yang dikirim ke Amerika Serikat. Tapi pada akhirnya, saya percaya, kami akan membuat kesepakatan - baik sekarang atau di masa depan ....

KEYWORD :

KTT G20 Donald Trump Perang Perang Dangang China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :