Selasa, 30/04/2024 18:20 WIB

Final Copa Libertadores Ditunda

Aejandro Dominuguez mengatakan leg terakhir leg kedua final Copa Libertadores yang dijadwalkan ulang antara River Plate dan Boca Juniors telah ditunda.

Ilustrasi lapangan yang akan digunakan di final Copa Libertadores

Jakarta - Preside CONMEBOL, Alejandro Dominuguez mengatakn leg terakhir leg kedua final Copa Libertadores yang dijadwalkan ulang antara River Plate dan Boca Juniors telah ditunda.

Pertandingan itu awalnya dijadwalkan akan dimainkan pada hari Sabtu, tetapi penundaan 24 jam disepakati setelah bus Boca diserang oleh fans River dalam perjalanan ke El Monumental.

Jendela bus dihancurkan dengan lempara batu, yang membuat pemain Boca Pablo Perez dan Gonzalo Lamardo dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Boca kemudian meminta pertandingan tidak diadakan pada Minggu, dan meminta CONMEBOL untuk mengatur pertemuan semua pihak di markas mereka di Paraguay pada Selasa mendatang untuk menentukan tanggal dan waktu baru.

"Sungguh memalukan bahwa kami berada dalam situasi seperti ini karena beberapa orang aneh," kata Dominguez dikutip Soccerway.

"Ini bukan sepakbola yang kita inginkan. Kondisinya tidak sama, mengingat ada tim yang diserang," tambahnya.

"Ketika XI pemain setiap klub memasuki lapangan, kami ingin ada kondisi yang sama. Kami ingin melihat pertunjukan yang memukau," lanjutnya.

"Dewan CONMEBOL telah mengambil keputusan bahwa tidak ada kesetaraan kondisi. Kami harus memberikan syarat agar kedua klub memiliki kondisi ideal untuk final yang akan dimainkan," tambahnya.

"Kami akan bertemu dengan presiden Boca dan River di Asuncion untuk menemukan titik temu dan memainkan permainan ini."

Xeneizes meminta agar River dihukum karena serangan bus, yang menyebabkan beberapa anggota pasukan mereka terlihat tertekan dan striker veteran Carlos Tevez memprotes bahwa rekan satu timnya tidak bermain dengan baik.

Dengan KTT G20 yang akan diadakan di Buenos Aires pekan ini, tampaknya pertemuan final Copa Libertadores yang pertama antara dua rival sengit mungkin harus menunggu hingga akhir pekan 8 Desember untuk sebuah kesimpulan.

Para pemenang akan ambil bagian dalam semifinal pertama di Piala Dunia Antarklub di UEA pada 18 Desember.

KEYWORD :

Copa Libertadores Bocah Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :