Jum'at, 19/04/2024 14:42 WIB

Putin Tuding Pihak Ini Ingin Kacaukan Rusia

Dewan Keamanan Rusia akan membahas jaminan keamanan dalam konteks apa yang dia katakan sebagai masalah

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara penyerahan hadiah presiden bagi profesional budaya muda dan penulisan serta seni untuk anak-anak dan remaja, di Kremlin di Moskow pada 22 Maret 2023. (Sputnik via AFP)

Moskow, Jurnas.com - Presiden Vladimir Putin mengatakan "para simpatisan" tertentu meningkatkan upaya untuk mengacaukan Rusia dan mendesak anggota kabinetnya untuk tidak membiarkan ini "dalam keadaan apa pun".

Dia mengatakan Dewan Keamanan Rusia akan membahas jaminan keamanan dalam konteks apa yang dia katakan sebagai masalah "sangat penting" terkait hubungan antara 190 kelompok etnis di negara yang luas itu.

"Hari ini, kami juga akan membahas masalah ini dalam hal memastikan keamanan Rusia, dalam hal ini keamanan politik dalam negeri," katanya.

Sejak mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada Februari 2022, Rusia telah mengintensifkan penumpasan terhadap suara-suara yang tidak setuju dan mendorong sisa oposisi liberal yang terkepung ke luar negeri.

Putin telah berulang kali meminta Rusia untuk bersatu dalam menghadapi "ancaman eksistensial" dari Barat, tetapi kadang-kadang menghadapi permusuhan dari kelompok etnis yang merasa menjadi sasaran mobilisasi Moskow.

Pada bulan Maret, Moskow melarang Free Nations of Post-Russia Forum, sebuah organisasi yang didirikan oleh aktivis oposisi yang mengadvokasi kemerdekaan bagi berbagai kelompok etnis Rusia.

KEYWORD :

Vladimir Putin Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :