Minggu, 28/04/2024 06:05 WIB

Gubernur DKI dan Kapolda Ikut Resmikan Sistem Tilang Eelectronic

Polda Metro Jaya bersama jajarannya resmi meluncurkan sistem tilang electronic. Masyarakat wajib tahu tentang sistem ini.

Sistem tilang Eelectronic resmi diluncurkan Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Polda Metro Jaya baru saja melaunching sistem penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Minggu (25/11) pagi tadi. Informasi terupdate mengenai lalulintas ke masyarakat luas itu dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day, tepatnya di Bundaran Hotel Iindonesia (HI).

Tidak itu saja, di acara tersebut juga acara tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Yusuf, sekaligus merilis Intergrated Vehicle Registration and Identification System (IVRIS) beserta layanan SMS Info 8893 dan Unstructes Supplementary Service Data (USSD) *368*1# untuk masyarakat.

“Kita adakan acara ini di ruang terbuka publik, untuk melakukan sosialisasi mengenai E-TLE ke masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Sosialisasi  ini lebih ditekankan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang informasi pelayanan publik di era digital saat ini,” ungkap M. Yusuf kepada pmjnews.com, Minggu (25/11) pagi.

Ditambahkan M. Yusuf, acara ini diselenggarakan untuk melakukan sosialisasi mengenai ETLE ke masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Yusuf mengatakan sosialisasi di lebih ditekankan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Acara ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan ke masyarakat luas mengenai sistem kerja dari E-TLE khususnya warga Jakarta," ujar Yusuf.

Dalam menindaki penegakan hukum lalu lintas di jakarta Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya bekerja sama dalam menaggulangi pelanggaran-pelanggaran di lalu lintas, Anies juga berharap dengan adanya E-TLE ini diharapkan pelanggaran dilalu lintas nanti bisa di proses cepat.

Dalam peluncuran ETLE tersebut, dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, Dirjen Hubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Kemenpan RB Syafruddin, hingga Gubernur DKI Anies Baswedan dan tentu saja Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Yusuf dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

KEYWORD :

Masyarakat Wajib Tahu ETLE Tilang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :