Minggu, 28/04/2024 17:00 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Paris Romantis Abad Pertengahan Karya Barli Asmara

Kali ini Barli Asmara tertantang bagaimana menciptakan parisian ultra feminim dari abad ke-18 sampai 40-an.

Parisian karya Barli Asmara (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 kali ini Barli Asmara terinsipirasi oleh pesona kota Paris yang romantis di Jardin de Tuileries, taman tertua dan terbesar di abad ke 17 yang terletak dari Place de La Concorde hingga Musee du Louvre.

Detail yang dihadirkan seperti polkadot, stripes, plaids dan floral dipadukan dengan siluet anggun seperti chiffon, lace, knits, dan leather.

"Aku terinspirasi dari Kota Paris, dimana ada sosok bangsawan yang pernah eksis di zamannya. Tapi saat itu persen perempuan belum dominan," ujar Barlie saat ditemui Jurnas.com, Sabtu (20/10).

Sebanyak 24 koleksi bernuansa taman yang didalamnya ada floral dengan warna-warna pastel yang dominan. "Nah kali ini aku mau kasih kejutan karena menampilkan ready to wear, bukan couture," ucapnya

Pada koleksi ini Barlie bermain dengan piece by piece yang tidak terlalu banyak detail. Beberapa warna selain pastel seperti rose gold, kuning, dan hijau tidak terlalu colorfull.

Siluet berlayer, rajut brokat, organdi, katun rayon, sifon, dan Crepe, semuanya ada. "Masih mengambil abad 18 yang puffy dan rok rempel," ucapnya.

Tantangan Barli kali ini bagaimana bisa menciptakan sesuatu yg instan tapi bukan instan. Dari parisian ultra feminim dari abad ke-18 sampai 40-an.

Looks yang dihadirkan nanti dilengkapi topi lebar era tahun 20-30 menambah kesan vintage yang dihadirkan. 

KEYWORD :

Barli Asmara Paris JFW Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :