Minggu, 28/04/2024 11:24 WIB

Atlet Berlian Marsheilla Tetap Dandan Saat di Lapangan

Atlet voli Berlian Marsheilla mengaku pemain voli masa kini tidak melulu identik dengan gaya tomboy, banyak juga yang feminin.

Atlet voli Tim Nasional (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Masih ingatkah Anda dengan gempita perayaan olahraga tingkat Asia yakni Asian Games 2018. Ya, banyak dari kita yang bangga dan terinspirasi dengan semangat juang mereka saat bertanding.

Sebut saja salah satunya atlet voli putri yang berjuang membawa nama Indonesia Berlian Marsheilla. Sama seperti perempuan kebanyakan, atlet Timnas ini juga mendambakan kulit wajah yang bersih dan cerah dalam setiap kesempatan, terutama saat bertanding di lapangan.

"Jadwal latihan dan turnamen yang padat membuat aku tidak punya banyak waktu untuk merawat kulit wajah secara maksimal, padahal kulit aku kering," curhat Berlian saat ditemui Jurnas.com di Jakarta, Selasa (16/10).

Berlian yang kini sibuk menyiapkan kejuaraan Sea Games tahun depan ini bercerita kalau sedang latihan voli pagi dan sore, ketemu sinar matahari, di indoor juga jatuh bangun latihan, kadang tidak ada waktu buat merawat diri.

"Pastinya bersihin muka dulu pakai skincare lalu sama saja dengan yang lain pakai concealler, foundation, sun block, biar matahari dan debu tidak terkena kulit secara langsung yang bikin kusam wajah," ucapnya.

Jadi walaupun tanding, lanjut Berlian tetap pakai makeup based cuma tidak tebel banget. Lebih simpel juga, tidak pakai eye shadow dan sejenisnya. Terpenting pakai sun block yang 50 SPF.

Apa tidak luntur pakai foundation? "Kebetulan aku pakai yang bagus dong, kalau luntur ya pasti luntur tapi gak terlalu luntur banget. Yang penting kan berantakan mukanya," selorohnya.

Sekarang kan, lanjut Berlian sudah ada makeup yang disemprotkan ke wajah agar tahan lama, begitu juga saat tanding.

Kemudian, selesai olahraga atau tanding perawatannya langsung menggunakan pembersih, toner, baru deh cuci muka. Sejauh ini Berlian mengaku acapkali latihan kulit sering terbakar tapi kalau lagi latihan si tidak terbakar, paling cuma merah.

Selain itu mengalami juga warna kulit tangan jauh banget bedanya, belang. "Cara mengatasinya, jarang keluar rumah, sama maskeran juga. Lebih suka maskeran yang topeng, bisa langsung di pakai," ucapnya.

Atlet masa kini menurutnya sudah hampir semua pakai make up, hanya paling satu dua orang yang tidak make up kalau pas lagi bertanding. "Kan biar cetar, dulu mungkin terkesan tomboy pemain voli, tetapi sekarang udah pada feminim abissss," tandas Berlian. 

KEYWORD :

Berlian Marsheilla Atlet Voli Dandan Makeup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :