Sabtu, 27/04/2024 23:24 WIB

Tiga Kunci Wajah Anda Terlihat Glowing

Siapa yang tak ingin memiliki kondisi kulit atau finishing riasan yang membuat kulit terlihat berkilau dan merona segar?

Kulit glowing (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

Jakarta - Berbicara mengenai perawatan wajah yang tepat untuk hasil kulit cantik yang cerah sepertinya menjadi keinginan banyak perempuan. Penting bagi perempuan mengtahui cara merawat kulit yang benar agar tidk terjadi efek samping dan semacamnya.

Dokter Spesialis Kulit dan Kecantikan dr. Sari Chairunnisa Sp.kk mengatakan ada tiga tahapan dasar dalam merawat kulit.

"Pertama yang perlu diperhatikan cleansingnya harus optimal jadi harus pilih sabun muka yang sesuai dengan kulit kita. Karena kalau tidak sesuai misalnya kulit kita kering salah pilih facial wash kulit jadi makin tambah kering," terangnya.

Dokter Sari juga mengatakan agar tidak mencuci muka dengan air hangat seperti kebiasaan beberapa orang. Kebiasaan kita itu cucumi muka pakai air hangat.

"Padahal air hangat dapat membuat kulit kita kering. Jadi kalau bisa airnya suam-suam kuku (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin)," ucapnya dalam acara Talkshow bertajuk Secret Way to Glowing Skin di Jakarta, Minggu (7/10).

Kemudian, bagi yang tiap hari menggunakan makeup, sebaiknya pada malam hari wajah dibersihkan tidak hanya sekali saja. Sebab, dikhawatirkan bila proses pembersihan tidak benar maka kulit wajah justru tampak kusam.

"Lalu ketiga, buat yang sehari-harinya pakai makeup, bersihkan secara opimal pada malam hari. Dalam pembersihan makeup itu harus double cleansing, jadi sebelum pakai facial wash harus pakai pembersih makeup terlebih dahulu.

KEYWORD :

Kulit Glowing Perempuan Makeup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :