Minggu, 28/04/2024 20:56 WIB

Lucunya Boneka Barbie Berbusana Batik

Barbie, boneka manis kesukaan anak-anak merayakan budaya Indonesia dengan koleksi boneka berbusana batik.

Lucunya barbie kenakan batik (Foto: Istimewa)

Jakarta - Masih dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional, Barbie meluncurkan koleksi terbarunya yaitu Barbie Batik Kirana. Sebuah koleksi yang terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dan merupakan hasil kerja sama antara Barbie dan Iwan Tirta Private Collection.

Sebagai brand yang berkomitmen untuk terus menginspirasi potensi tak terbatas dalam diri setiap anak perempuan, Barbie dengan bangga meluncurkan dua koleksi boneka terbarunya untuk merayakan kekayaan budaya bangsa dan untuk merefleksikan dengan lebih baik dunia yang dilihat oleh anak-anak perempuan Indonesia saat ini.

Untuk pertama kalinya, Barbie bekerja sama dengan brand perancang batik terkenal di Indonesia, Iwan Tirta Private Collection, untuk meningkatkan pemahaman akan keunikan batik di kalangan generasi masa depan Indonesia.

Country Manager Mattel Southeast Asia Ivan Franco mengaku bangga dapat merayakan koleksi boneka Barbie Made in Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 25 tahun.

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection dalam mempromosikan dan mendukung nilai serta budaya Indonesia," ujarnya.  

Iwan Tirta Private Collection merupakan warisan dari almarhum perancang batik Iwan Tirta, yang ingin terus melestarikan seni batik. Di balik setiap motif batik terdapat arti yang sakral atau nilai yang merepresentasikan orang Indonesia.

Widharmika Agung, CEO Iwan Tirta Private Collection mengatakan pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan Barbie untuk meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kecintaan terhadap batik di kalangan generasi muda Indonesia.


Merayakan Nilai-Nilai Batik Indonesia

Untuk memulai debutnya, Barbie dan Iwan Tirta Private Collection memperkenalkan koleksi Barbie Batik Kirana yang terdiri dari dua boneka dengan motif batik berbeda; “Kawung Manis” dan “Sawunggaling Latar Kopi Pecah”.

Motif “Kawung Manis” menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati, dan ingat terhadap leluhur. Sementara motif “Sawunggaling Latar Kopi Pecah” menyimbolkan harapan bahwa seorang pemimpin sebaiknya berlaku adil dan menjaga keseimbangan sebagai seorang yang kuat dan baik hati.

Melalui boneka Batik yang baru ini, Barbie berharap dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada anak perempuan untuk yakin bahwa dirinya bisa menjadi seorang perancang batik atau apa pun profesi yang ingin mereka geluti kelak.


KEYWORD :

Batik Boneka Barbie Iwan Tirta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :