Senin, 29/04/2024 21:50 WIB

Kemendes PDTT Buka Jalur Jalan di Perbatasan Negara

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Ditjen PDTu) pada Direktorat Pengembangan Daerah Perbatasan (Dit PDP) tengah melaksanakan fasilitasi pembangunan jalan perbatasan di Desa Long Umung – Wa Yagung Kecamatan Krayan Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

Photo Humas Kemendes PDTT

Nunukan – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Ditjen PDTu) pada Direktorat Pengembangan Daerah Perbatasan (Dit PDP) tengah melaksanakan fasilitasi pembangunan jalan perbatasan di Desa Long Umung – Wa Yagung Kecamatan Krayan Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Direktur Pengembangan Daerah Perbatasan, Endang Supriyani ditemui di kantornya menyampaikan bahwa Dalam rangka memenuhi kebutuhan penyediaan infrastruktur di wilayah Perbatasan, pekerjaan ini diharapkan dapat terealisasinya sesuai dengan speseifikasi teknis baik secara volume, teknis dan waktu pelaksanaannya.

Pembangunan Jalan ini merupakan program rutin Ditjen PDTu yang dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Daerah Perbatasan sejak tahun 2015 lalu. Pada tahun ini sendiri akan ada 11 kabupaten di kawasan perbatasan yang akan menerima fasiltiasi pembangunan jalan. Mulai dari Belu, Bengkayang, Nunukan, Kepulauan Aru, Pulau Morotai, Pegunungan Bintang, Supiori, Rote Ndao, Sintang, Mahakam Ulu dan Maluku Barat Daya.

“Untuk Kabupaten Nunukan, pada tahun ini kami alokasikan sebesar lebih kurang enam milyar rupiah, dan jalan ini akan memiliki panjang 3 kilometer dengan lebar 3 meter yang akan menghubungkan desa Long Umung dengan desa Wa Yagung,” kata Endang.

Sampai awal pertengahan Juli ini, pekerjaan fisik di lapangan sudah mencapai 65,10% , sementara untuk penyelesaian Pekerjaan Fasilitasi tersebut ditargetkan akan rampung pada 2 bulan mendatang.

KEYWORD :

Info Kemendes Ditjen PDTu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :