Minggu, 28/04/2024 04:18 WIB

Pesona BCL Hanyutkan Masyarakat Tuban

BCL tapil penuh pesona di hadapan masyarakat Tuban, Jawa Timur dalam perayaan ulang tahun Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858.

BCL Tampil all out di depan masyarakat Tuban, Jawa Timur. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Bunga Citra Lestari tampil memukau saat ia menjadi bintang tamu dalam perayaan ulang tahun tokoh besarnya, Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858 di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur, pada Sabtu (4/8) kemarin.
Mengenakan gaun indah berwarna kuning cerah, wanita yang dikenal dengan nama BCL ini mendapat antusiias yang begitu tinggi dari sekitar 20 ribuan masyarakat Tuban, Jawa Timur yang beraneka ragam bersatu untuk ikut menyaksikan acara tersebut. Sekeliling panggung dipenuhi oleh penonton.

“Saya berterimakasih yang begitu besar kepada pengurus Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, untuk diperkenankan tampil disini dalam ulang tahun .M Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858. Luar biasa sekali, saya bisa kesini lagi dan bernyanyi untuk kalian semua,” ucap BCL disambut tepuk tangan meriah penonton.

“Saya dulu tahun 1994 atau 95 pernah kesini (Tuban). Dan saat itu saya belum menjadi penyanyi. Sampai akhirnya, saya datang kembali kesini dan bisa menyanyi disini di Klenteng yang luar biasa ini. Saya bahagia sekali kita bisa berjumpa kembali,” sambung wanita yang akrab disapa Unge ini dengan senyuman manisnya.

Begitu bahagianya BCL, ia pun mempersembahkan lagu-agu terbaiknya, diantaranya “Pernah Muda”, “Kecewa”, “Cinta Sejati”, “Jangan Gila”,“Wanita Terbahagia”, “Aku dan Dirimu”, “Karena Kucinta Kau”, “Aku Wanita” dan Sunny lagu pertama yang melambungkan namanya.

“Kalian tahukan lagu ini (Sunny)? Ini lagu pertama saya, saat saya memutuskan untuk menyanyi. Ayo kita nyanyi bersama dan kita cariSunny,” ajak BCL disambut histeris penonton.

Ketua dalam event tersebut sekaligus pemilik Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro pun begitu gembira, BCL bisa ikut memeriahkan acara tersebut. Ia mengaku, sebagai pengaggum atas karya-karya BCL yang juga disukai masyarakat Tuban.

“Kehadiran BCL benar-benar disambut antusias masyarakat Tuban dan juga tamu yang datang dari berbagai wilayah dan negara. Biasanya sekitar 10 ribuan, sekarang lebih dari 20 ribuan pengunjung. Sejak 5 tahun lalu saya mau mengajak dia (BCL) kesini. Tapi baru sekarang kejadiannya,” kata Alim Sugiantoro, di depan BCL.

“Wahhh mana nih manager aku, kok sampai 5 tahun nunggu aku nyanyi disini. Padahal aku mau tiap tahun nyanyi disini pak,” sambut BCL sambil tertawa lepas.

Klenteng Kwan Sing Bio tiap tahuhnnya selalu merayakan ulang tahun tokoh besarnya Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen. Selain penampilan artis-artis ibukota, di kesempatan itu ada juga kirab akbar dan lelang perhiasan. Tidak itu saja, dalam kesempatan itu, masyarakat etnis Thionghoa juga melakukan ibadah bersama. Acaranya sendiri berlangsung selama 2 hari.

KEYWORD :

Kabar Artis Bunga Citra Lestari Alim Sugiantoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :