Senin, 29/04/2024 13:23 WIB

Menpora Berharap Barito Lahirkan Para Pedayung Andal

Sungai Barito yang panjang dan luas sangat cocok sebagai tempat penggemblengan atlet.

Menpora Imam Nachrowi bersama atlet dayung yang sedang berlatih di Sungai Barito.

Barito, Jurnas.com - Menpora Imam Nahrawi berharap Kabupaten Barito mampu melahirkan atlet-atlet dayung yang andal. Sungai Barito yang panjang dan luas sangat cocok sebagai tempat penggemblengan atlet dan sangat memungkinkan untuk mengembangkan olahraga air.

"Yang pasti Barito Kuala ini punya destinasi bagus, sungai terpanjang. Tinggal bagaimana nanti ada terobosan agar ini tidak hanya buat lalu lalang kapal-kapal tongkang, tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata olahraga air, dan sewaktu-waktu harus ada Kejuaraan Dayung disini," ucap Menpora didampingi Bupati Noormiliyani saat meninjau atlet dayung di Sungai Barito pada Sabtu (20/7) pagi.

Dalam rangka pengembangan tersebut, diperlukan terus menerus inovasi-inovasi dalam membangun berbagai fasilitas latihan dan pertandingan dengan memperhatikan kondisi alam yang sudah tersedia dengan apik, seperti pemanfaatan Sungai Barito ini.

Mengenai dukungan Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemkab Barito Kuala yang menjadikan Sungai Barito tempat latihan atlet-atlet dayungnya, Menpora menyampaikan apresiasi dan layak dicontoh daerah-daerah lain dalam memaksimalkan potensi-potensi alam yang ada.
"Saya senang pemerintah Kalsel dan Batola terus mendukung atlet kita berlatih disini. Semoga lahir atlet-atlet yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," tutupnya.

KEYWORD :

Kemenpora atlet dayung Sungai Barito




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :