Minggu, 28/04/2024 10:23 WIB

Amanah Harry Moekti Sebelum Wafat kepada Keluarga

Pemakaman Harry Moekti tanpa hiasan bunga,bendera kuning dan juga batu nisan. Ini penjelasannya.

Puasara Harry Moekti tanpa bendera kuning dan bunga (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Rocker yang diperjalanan hidupnya menghabiskan waktu dengan berdakwah, Harry Moekti telah pergi meninggalkan dunia. Saat hendak berdakwah di Cimahi, Jawa Barat, tiba-tiba ia tak sadarkan diri dan menghembuskan napas terakhir karena serangan jantung saat berada di Cimahi, Jawa Barat.

Pihak keluarga dan jamaahnya mengalami duka yang begitu mendalam. Pada Senin (25/6) kemarin, jenazah Almarhum Harry Moekti telah dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Cikreteg, Ciawi, Bogor, sekitar pukul 08.30 WIB. Prosesi pemakaman Harry Moekti disaksikan banyak orang yang ikut mendoakan kepergiannya.

Namun, pemakaman Harry Moekti jauh berbeda dari pemakaman orang pada umumnya. Tidak ada bendera kuning yang tertancap di kuburnya dan juga tak ada siaraman bunga atau pun bau nisan yang menghiasinya. Justru di pemakaman hanya terdapat tumpukan tanah dan dua bendera yakni ber=ndera Ar-Rayah dan Al-Liwa yang berada tepat di atas pusara Harry Moekti.

Adik kandung Harry Moekti, Pupung Apun menjelaskan, bahwa itu dilakukan atas amanah kemauan Almarhum. Keluarga menjalankannya amanah Almarhum yang tidak ingin ada bendera kuning di pusaranya serta batu nisan dan bunga.

"Kita keluarga menjalankan amanah Almarhum Harry Moekti. Ia berpesan agar tidak ada bendera kuning di pusaranya. Dan tutupi aku dengan bendera Al-Liwa dan Ar-Rayah sebagai ganti dari bendera kuning. Itu adalah bendera hitam-putih bertuliskan kalimat syahadat. Beliau berdakwah sampai akhir tentang khalifah, tentang Daulah Islamiyah, tentang syari. Itulah yang kami ikuti atas keinginan Almarhum,” jelas Pupung.

Banyak artis Indonesi ayng ikut berduka atas wafatnya Harry Moekti. Nicky Astria dan Inka Christie yang juga menyanyi dengan genre rock, mengungkapkan rasa duka yang begitu mendalam. Termasuk Arie Untung yang meneteskan air mata atas kepergian Almarhum Harry Moekti. Selamat jalan Harry Moekti.

KEYWORD :

Kabar Artis Harry Moekti Nicky Astria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :