Minggu, 28/04/2024 12:01 WIB

Prancis Lebih Takut Lawan Kroasia Dibanding Argentina

Meski saat ini Kroasia memimpin Grup D setelah memenangkan dua pertandingan pertama, tetapi mereka bisa kehilangan tempat pertama jika Nigeria mengalahkan Argentina dengan telak.

Timnas Kroasia

Jakarta - Tampil mengesankan di fase grup, Kroasia menjelma menjadi tim yang ingin dihindari Perancis dengan segala cara di Babak 16 di Piala Dunia di Rusia, meskipun itu berarti mereka akan bermain melawan Argentina Lionel Messi CS.

Meski saat ini Kroasia memimpin Grup D setelah memenangkan dua pertandingan pertama, tetapi mereka bisa kehilangan tempat pertama jika Nigeria mengalahkan Argentina dengan telak.

Sementara tim asuhan Jorge Sampaoli, di sisi lain, akan finish di tempat kedua jika mereka mengalahkan Nigeria dan Islandia tidak mengalahkan Kroasia.

Menurut gelandang Prancis, Paul Pogba merupakan lawan yang kuat dan tentu bisa berbahaya untuk negaranya.

"Tim terbaik di Grup D adalah Kroasia," kata Paul Pogba dilansir Marca.

"Mereka adalah tim hebat yang mampu mengalahkan Argentina," tambahnya.

Rekan setimnya, Corentin Tolisso setuju dalam analisis bahwa Kroasia adalah lawan yang paling berbahaya.

"Kroasia adalah yang terbaik di grup itu, dan kami akan melakukan segala yang mungkin untuk tidak selesai di tempat kedua," kata gelandang Bayern Munich itu.

Tolisso mengakui bahwa, jika harus bermain melawan Argentina, perlu memberi perhatian khusus pada Messi.

"Para pemain Argentina memiliki individualitas yang kuat, terutama dengan Messi, yang bisa melakukan apa saja dalam permainan," tambahnya.

Baik Pogba dan Tolisso menyoroti bahwa Perancis adalah satu-satunya dari negara-negara besar yang berhasil lolos ke putaran kedua setelah dua pertandingan pertama Piala Dunia.

"Tim-tim besar tidak datang ke pesta, kami datang untuk menang, kami memiliki pemain berkualitas, skuad yang bagus, menang adalah mungkin, tetapi itu tidak akan mudah," kata Pogba.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">Cristiano Ronaldo from his hotel window telling Iranian fans to be quiet so he can get some sleep before Portugal vs Iran tomorrow.<br> <a href="https://t.co/kDCWKuWIQX">pic.twitter.com/kDCWKuWIQX</a></p>&mdash; Gilles (@GrimandiTweets) <a href="https://twitter.com/GrimandiTweets/status/1011000868009840641?ref_src=twsrc%5Etfw">June 24, 2018</a></blockquote>
<script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

"Tidak ada tim kecil atau pemain buruk di Piala Dunia, tetapi jalannya masih panjang, kami harus berjuang dan menjadi sangat kuat."

KEYWORD :

Prancis Kroasia Piala Dunia Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :