Selasa, 30/04/2024 04:52 WIB

PSG Kena Sanksi UEFA Lagi

PSG akan dibatasi untuk membeli pemain dengan jumlah yang sama dengan yang mereka jual, dengan kebutuhan untuk membayar transfer Kylian Mbappe

PSG meraih juara Ligue 1 musim 2017-2018

Jakarta - Klub asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) kembali harus merasakan sanksi dari UEFA karena melanggar aturan Play Fair Financial, setelah sebelumnya mendapat hukuman sama 2014 silam.

Dilansir Marca, hukuman akan sejalan dengan apa yang sudah diterapkan ke klub Paris pada 2014 silam, tetapi lebih parah. Jika pada saat itu PSG dibiarkan defisit 60 juta dalam keseimbangan antara pembelian dan penjualan pemain, kali ini bisa nol.

Dengan kata lain, PSG akan dibatasi untuk membeli pemain dengan jumlah yang sama dengan yang mereka jual, dengan kebutuhan untuk membayar transfer Kylian Mbappe, yang bernilai 145 juta euro ditambah 35 euro sebagai bonus.

Laporan UEFA bahwa perjanjian sponsorship PSG ditandatangani dengan sponsor yang berbeda seperti QTA, QNB dan Ooredoo, semuanya terhubung bersama dan pemegang saham yang dimiliki oleh klub, berada di atas nilai pasar mereka.

Sementara tim Prancis telah mempresentasikan dugaan mereka, UEFA berpendapat bahwa tindakan mereka berulang karena sudah dihukum pada 2014 untuk meningkatkan nilai kontrak dengan kantor pariwisata Qatar.

KEYWORD :

PSG Prancis UEFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :