Minggu, 19/05/2024 14:22 WIB

Ini Pembelaan Jennifer Dunn Atas Tuntutan 8 Bulan Kurungan

Jennifer Dunn melakukan pembelaan atas tuntutan jaksa yang memintanya dikurung selama 8 bulan.

Giliran Jennifer Dunn lakukan pembelaan di sidang kasus narkoba. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Pada sidang minggu lalu, terdakwa kasus narkoba Jennifer Dunn dituntut 8 bulan masa kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Kini di sidang dengan agenda pledoi (pembelaan) terdakwa yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jedun membacakan pembelaannya melalui kuasa hukumnya Pieter Ell.

Jennifer sendiri duduk di kursi pesakitan mendengarkan lawyernya membaca isi pembelaan untuk dirinya di depan majelis hakim. Sidang yang digelar secara terbuka itu, disaksikan banyak orang. Namun suami Jedun, Faisal Haris tak tampak hadir.

"Dari fakta persidangan terlihat bahwa dalam pergaulannya terdakwa baik dan tidak terlibat dalam bandar narkoba. Bahwa terdakwa juga sebagai ibu rumah tangga bertanggung jawab terhadap seorang anak dan suami," ucap Pieter Ell.

"Dalam menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga tidak pernah terlibat dalam bandar narkotika. Atas fakta persidangan tersebut maka kami tidak sependapat dengan tuntutan saudara JPU, yang menuntut hukuman penjara kepada Jennifer Dunn," papar Pieter membela kliennya. .

Tiga permohonan yang dibacakan Pieter Ell merujuk agar majelis hakim membebaskan Jennifer dari tuntutan 8 bulan masa tahanan yang dibacakan JPU minggu lalu.

"Atas hal tersebut maka kepada Majelis Hakim, kami sebagai kuasa hukum meminta. Yang pertama menerima pembelaan terdakwa. Yang kedua, membebaskan terdakwa dari tuntutan," terang Pieter Ell.
"Yang ketiga, membebaskan terdakwa dari rutan, dan membebankan biaya kepada negara. Atau jika majelis hakim berbeda pendapat, kami mohon bisa seadil-adilnya. Hormat kami, kuasa hukum terdakwa," Pinta Pieter Ell kepada majelis hakim.

Usai sidang pledoi dan pembacaan dari Pieter, majelis hakim pun menunda sidang dan akan dilanjutkan pekan depan. Bagaimana nasib kasus Jennifer? Majelis Hakim masih perlu mempelajari seluruh berkas yang masuk kepadanya.

KEYWORD :

Kabar Artis Jennifer Dunn Pieter Ell




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :