Senin, 06/05/2024 17:21 WIB

Perankan Minke, Iqbal "Dilan" Ramadhan Tuai Pro dan Kontra

Penonton Indonesia masih belum bisa move on dari karakter Dilan yang berkesan, kini Iqbal keluar dari karakter khas Dilan di film terbarunya, Bumi Manusia.

Casting pemeran utama film Bumi Manusia (Foto: Instagram/Falcon)

Jakarta - Novel Bumi Manusia siap menjalani prosesnya menuju Layar Lebar. Hal itu diungkapkan dengan bahagia oleh Sutradara film Bumi Manusia Hanung Bramantyo dalam akun instagramnya saat menggelar konferensi persi di Jakarta, Kamis (24/5)

"Bismillah! Mohon doa restunya. Alfatehah untuk beliau. Pramoedya Ananta Toer. Sang Maestro" tulisnya.

Istri Zaskia Adya Mecca ini juga mengenalkan sosok pemeran Minke yang kharismatik diperankan oleh Iqbal Ramadhan, gadis blasteran diperankan oleh aktris pendatang baru Maria Eva, sementara Nyai Ontosoroh akan diperankan oleh pemain teater Inne Febriyanti.  

Pengenalan casting yang digelar rumah produksi Falcon Pictures ini kontan memicu reaksi Netizen terlebih para penggear Iqbal. Seperti yang dituliskan akun berikut ini:

@amoskuadrat: urg sih pesimis film ini bisa menggambarkan sejarah krusial yang kompelks dalam bumi manusia, bumi manusia tuh gila, rekonstruksi historik nya kaya, kedalaman kajian sosial nya juga kaya banget.

@widyaoktariaa: semoga aja bumi manusia bisa digarap bener bener dan inti dari buku ini tersampaikan dengan baik, bukan cuma sekedar untuk kepentingan "dagang", dan ingin ada dilan 2.0 doang.

@rahayulestari__: Semoga kesalahan yg kemarin tak terulang😂 semoga aja bisa mengambil keuntungan Dari bukunya yang ceritanya bener" bagus bukan dari memanfaatkan yg lain.

Meski banyak yang meragukan tak sedikit pula dari Lovers Iqbal yang optimis pemeran Dilan ini mampu memainkan karakter dengan baik. Seperti pendapat akun berikut ini:

@shevanee_ig: Bagaimana orang bisa menilai minke ini sukses di perankan @iqbaal.e atau nggak padahal nonton film nya aja belum... syuting aje belum. Please deh aaaah netizeeeen... liat dulu. Baru nanti di nilai. Gue berharap film ini sukses. Pangsa pasarnya lebih luas. Jadi bukan hanya film nya yg bagus... tapi juga tembus box office 💕... aamiin

@elisamartha_: Siapapun kalian silahkan mengkritik iqbaal dengan apapun yg ada di hati kalian. Tapi ingat, mengkritik lah selesai melihat film. Jangan belum apa apa udah bilang kalok iqbaal itu ga pantes yaaaa. Dengan ada nya pro kontra para cast film ini kita jadi tau bahwa semua apapun kenyataan nya tidak bisa sesuai dengan apa yg kita mau :)

KEYWORD :

Minke Bumi Manusia Iqbal Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :