Sabtu, 04/05/2024 22:30 WIB

Kemendes Apresiasi GKB di Brebes

Keberhasilan yang dilakukan Brebes dalam GKB harus direplikasi ke daerah lain di Indonesia.

Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Samsul Widodo (kiri) (Foto: Istimewa)

Jakarta - Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Samsul Widodo mengapresiasi Gerakan Kembali Bersekolah yang dilakukan oleh Pemkab Brebes Jawa Tengah.

"Keberhasilan yang dilakukan Brebes dalam GKB harus direplikasi ke daerah lain di Indonesia. Dana desa bisa mendukung gerakan kembali bersekolah," katanya.

Menurutnya, tidak semua Kabupaten atau Kota di Indonesia seagresif yang dilakukan oleh Pemkab Brebes dalam rangka mengembalikan anak tidak sekolah kembali bersekolah.

"Makanya pihak Kemendes dalam waktu dekat siap memfasilitasi replikasi gerakan kembali bersekolah tingkat Nasional untuk mendapatkan dukungan pembiayaan dari dana desa,” katanya.

Lebih lanjut samsul mengatakan bahwa etiap desa memiliki pekerjaan rumah di bidang pendidikan yakni anak tidak sekolah baik itu karena putus sekolah, tidak lanjut sekolah maupun tidak sekolah di usia sekolah.

"Mereka punya hak yang sama yaitu mengenyam pendidikan 12 tahun, bahkan negara bisa maju karena pendidikan warganya yang lulusan minimal SMA/SMK/MA sederajat," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes dana desa Samsul Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :