Sabtu, 04/05/2024 16:09 WIB

Lagi Pusing, Opick Hanya Keluarkan Single di Bulan Ramadhan

Berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, kali ini Opick hanya mengeluarkan single saja. Kenapa?

Opcik bersama dengan musisi lainnya di album kompilasi terbarunya di KFC. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Ketika menjelang bulan suci Ramadhan, biasanya para musisi religi seperti Opick, Snada dan Debu selalu meluncurkan single atau album bersama-sama. Mereka menjadi magnet kuat dalam industri musik religi di Tanah Air.

Namun untuk tahun ini, justru mereka tidak “perang” pasar lagi. Ketiganya berkolaborasi dalam album kompilasi “Ramadhan Penuh Cinta” produksi jagonya musik KFC. Ketiga musisi religi tersebut hanya mengeluarkan single saja. Ditambah dengan penyanyi lainnya seperti, Sandy Sandoro, Via Vallen,  Virgoun with Last Child, Sabyan, Aura Gutawa, dan Kanda Brothers.

“Iya untuk tahun ini lagi pusing karena banyak urusan. Jadi single aja dulu bersama teman-teman,” tukas Opick yang baru saja ditinggal istri keduanya untuk selama-lamanya, di KFC Kemang, kepada awak media, termasuk Jurnas.com.

Opick juga mengungkapkan, banyak pertimbangan dan pemikiran darinya, ketika ia bergabung di album kompilasi tersebut. Menurut Opick, kehadiran Snada, Debu dan juga Sandy Sandoro serta beberapa penyanyi lainnya, menambah spirit dirinya untuk mau berkolaborasi di album tersebut.

"Jadi gini ini langkah perdana aku ikut kompilasi. Ada Sandy Sandoro, ada Debu, Snada dan sebagainya. Pokoknya ini album yang bagus yah karena didukung banyak penyanyi. Bayangkan, dengan 1 album saja, semuanya sudah bisa menikmati karya terbaik musisi yang ada di album ini,” terang Opick lagi.

Dialbum kompilasi ini, Opick menjadi penyanyi pembuka lewat singlenya yang bertajuk "Syukur Atas karunia".  Lagu berirama riang ini bisa membawa kebahagiaan dan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah SWT. Dan terdapat 1 lagu lainnya dari Opick dengan judul Karna Mu”.

"Ini lagu lebih riang dan asik pokoknya. Genrenya nggak biasa kalian dengar, kayak lebih ngerap, lebih groove. Biar beda dikit aja. Harus dibeli albumnya, biar bisa dinikmati,” kata Opcik tersenyum.

"Insya Allah ini jadi satu sumbangsih yang baik bagi musik Indonesia," tutup Opick yang langsung perfomn di acara tersebut.

KEYWORD :

Kabar Artis Opick Debu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :