Kamis, 09/05/2024 13:58 WIB

8 Fakta Unik di Balik Lolosnya Madrid ke Final Liga Champions

Madrid menang berkat dua gol Karim Benzema. Sementara dua gol Munich dicetak oleh Joshua Kimmich dan James Rodriguez.

Real Madrid (Foto: Instagram)

Jakarta - Real Madrid kembali tampil di partai puncak Liga Champions 2018, setelah menahan imbang Bayern Munich di Santiago Bernabeu, pada Rabu (2/5) dini hari.

Madrid menang berkat dua gol Karim Benzema. Sementara dua gol Munich dicetak oleh Joshua Kimmich dan James Rodriguez. Dengan hasil ini, Los Blancos menang agregat 4-3.

Dilansir dari Key Opta, berikut ini delapan fakta unik di balik lolosnya Madrid ke partai final:

1. Real Madrid sudah 16 kali tampil di Final Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim lainnya di Eropa.

2. Zinedine Zidane menjadi manajer pertama yang berhasil mengantarkan satu tim ke final Liga Champions tiga kali berturut-turut, sejak Marcelo Lippi menorehkan hal yang sama pada periode 1996 hingga 1998.

3. Di bawah kepemimpinan Zidane, Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions. Bahkan, sukses memenangi dua kali final Champions. 

4. James Rodriguez adalah pemain ketujuh dalam sejarah Liga Champions, yang mencetak gol ke gawang Madrid, setelah pemain yang bersangkutan hengkang. Sebelumnya ada nama Beckham, Morata, van Nistelrooy, Morientes, Robben, dan Zamorano.

5. Benzema mencetak gol pertamanya di pertandingan Liga Champions, sejak Februari 2014.

6. Bayern Munich gagal menjaga clean sheet di 14 laga tandang terakhir di Loga Champions.

7. Joshu Kimmich mencetak lima gol dan tiga assist di Liga Champions musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari pemain Munich lainnya.

8. Kimmich menjadi pemain ke-8 yang sukses mencetak gol di putaran pertama dan kedua di Liga Champions, khusus laga melawan Real Madrid. Sebelumnya torehan itu dipegang oleh Lucio (2007), dan Giovane Elber (2001)

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :