Selasa, 14/05/2024 21:23 WIB

Tips Jaga Hubungan Baik Ibu dan Anak Ala Carissa Putri

Hubungan yang selalu damai dan akur antara seorang ibu dan anak selalu diidamkan oleh banyak keluarga

Carissa Putri

Jakarta - Hubungan yang selalu damai dan akur antara seorang ibu dan anak selalu diidamkan oleh banyak keluarga. Namun biasanya jalinan itu tak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan butuh proses serta strategi seorang ibu untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Banyak juga hubungan antara ibu dan anak tidak begitu harmonis, ini disebabkan oleh banyak faktor mulai dari pendapat yang tidak sama, aktifitas yang tidak sama dan lainya. Padahal hubungan baik antara anak dan ibu merupakan salah satu faktor terciptanya keluarga yang harmonis.

Bagi artis cantik, Carissa Putri, keharmonisan hubungan antara ibu dan anak dalam sebuah keluarga merupakan hal penting demi menciptakan keluarga yang bahagia. Namun menurutnya, hal itu butuh usaha pintar dari seorang ibu.

Menurutnya salah satu cara untuk menciptakan keharmonisan hubungan dengan anak ialah dengan memberikan apresiasi ketika sang buah hati melakukan hal-hal yang berkesan. Seperti mampu membersihkan mainannya sendiri, ataupun makan sendiri.

"Menurut saya apresiasi terhadap anak itu penting jika mereka melakukan sesuatu yang positif. Namun apresiasi itu tak selamanya berupa hadiah, tapi bisa dengan cara memberi pujian," ujar Carissa dalam acara Lotte Chocopie Press Conference, Kamis (11/04) di Jakarta.

Pemeran film ayat-ayat cinta menambahkan, ngemil bareng dan mendongeng kala mau tidur merupakan momen yang penting dalam menjalin hubungan antara ibu dan anak.

"Ngemil bareng sama anak termasuk momen paling favorit untuk berinteraksi ibu dengan anak," ujarnya.

"Mendongen sebelum tidur juga bagus untuk interaksi bagu anak. Tak hanya membuatnya dekat dengan buku, tapi juga kehangatan bersama itu menjadi penting," tambahnya.

"Aq membiasakan itu dari quenzi dari bayi. Sekarang dia tertarik banget dengan buku," lanjutnya.

KEYWORD :

Carissa Putri Kabar Artis Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :