Minggu, 19/05/2024 17:37 WIB

Pemilu 2019 Harus Menghadirkan Pemimpin yang Memiliki Legitimasi

Al Jami`atul Wasliyah bersama sama merekat persatuan dan menjaga relasi Islam, Demokrasi dan Kebangsaan agar tetap harmonis

Ketua MPR Zulkifli Hasan usai membuka Rapat Kerja Nasional Al Jami`atul Wasliyah di Hotel Jayakarta, Jumat (7/4).

Yogyakarta - Pemelihan Umum (Pemilu) 2019 harus menghadirkan pemimpin yang memiliki legitimasi. Demikian kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan bertandang ke Yogyakarta membuka Rapat Kerja Nasional Al Jami`atul Wasliyah di Hotel Jayakarta, Jumat (7/4).

Kegiatan ini meneruskan rangkaian safari kebangsaannya elit politik, tokoh umat maupun Ormas Keagamaan. Tak salah jika momentum ini pun ia gunakan untuk bersilaturrahmi dengan pengurus Al Jami`atul Wasliyah yang datang dari Aceh hingga Papua.

"Koalisi Nasional ini inisiatif untuk Indonesia yang damai dan berdaulat. Kita tak ingin terpecah pada poros poros tapi bagaimana bersatu untuk kepentingan nasional Indonesia yang mandiri dan berdaulat," ungkap Zulkifli Hasan pada Pengurus Pusat dan Daerah Al Jami`atul Wasliyah.

"Saya mengajak siapapun yang ingin Pemilu kita berkualitas, tidak menyebar benci serta hasilnya legitimate untuk bergabung dalam Koalisi Nasional ini," sambungnya.

Karena itu, putera kelahiran Sumatera itu mengajak Al Jami`atul Wasliyah bersama sama merekat persatuan dan menjaga relasi Islam, Demokrasi dan Kebangsaan agar tetap harmonis

"Kalau pernah ada yang terserak karena politik, mari persatukan kembali. Kalau ada yang terpecah karena Pilkada mari rekatkan kembali," ungkapnya.

Ketua Umum Al Jami`atul Wasliyah Wasliyah Doktor KH Yusnar Yusuf menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membuka rakernas.

"Waktu Rakernas I di Bogor lalu pun beliau Ketua MPR yang membuka. Saya yakin kita semua rindu kepemimpinan nasional yang berpihak pada umat, pro rakyat dan mau dengarkan masukan para ulama," kata Yusnar.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :