Senin, 29/04/2024 18:15 WIB

Wow! Organ Tubun Bisa Menjadi Insiprasi Gaun Menawan

Bagi seorang desainer, inspirasi bisa datang melalui apa saja termasuk dari organ tubuh.

eka

Jakarta - Modest wear dan fashion muslim kini semakin marak baik jenis atau pun bahannya. Hal itulah yang membuat desainer busana muslim Irna Mutiara ambil bagian dalam euforia trennya modest wear di Indonesia.

Pada koleksinya yang ditampilkan dalam Media Viewing Tren 2018 kali ini Irna secara unik terinspirasi dari organ tubuh. Koleksi bertema Orgues ini dalam bahasa Perancis memiliki arti organ tubuh.

"Sesuatu yang banyak orang pikir menyeramkan tenyata bisa jadi gaun yang indah," ujar Irna yang merupakan anggota Indonesia Fashion Chamber ini.

Dalam brand Irna La Perle, keragaman organ tubuh bisa distilasi (stylization) menjadi siluet dan motif pada sebuah gaun.

"Orgues adalah kata yang bisa mewakili sesuatu yang bermanfaat sebagai penunjang kehidupan, bisa juga mewakili kerumitan sebuah sistem, namun jika dituangkan dalam sebuah karya seni fashion akan terlihat mempunyai keindahan," terang Irna.

Koleksi Orgues terdiri dari busana bersiluet H dan Y, sebuah siluet yang populer di tahun 20-an dimana pada saat itu orang ingin tampil lebih rileks, ringan, mudah dan meninggalkan bentuk-bentuk yang mengikat sepeti korset, petticoat, dan furing yang tebal.

Rancangan Irna kali ini menggunakan bahan baku tule, brocade, organza, dan net. Menerapkan detail anyaman, pleated, dan aplikasi tali. "Orgues adalah inpiasi baru yang ditawarkan sebagai pilihan untuk tampil edgy dan avant garde," ungkapnya.

KEYWORD :

Irna Mutiara Fashion Gaun Modest Wear




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :