Sabtu, 18/05/2024 18:04 WIB

Vieira Buka Peluang Gantikan Wenger di Arsenal

Namun kecintaan dan penghormatannya kepada mantan pelatih membuat mantan gelandang tim nasional Prancis itu mengurungkan niatnya untuk melatih Arsenal.

Arsene Wenger

Jakarta – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, menyayangkan kritikan-kritikan para fans terhadap Arsen Wenger atas performa anak asuhnya musim ini. Apalagi saat Ozil, dkk mengalami kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Menurutnya, Wenger merupakan sosok pelatih yang selalu ingin melihat Meriam London mencapai kesuksesan, dan pantang menyerah dalam konsidi apapun.

"Jika ada satu orang yang ingin klubnya sukses, itu Arsene,” ujar Vieira dilansir Soccerway.

Di tengah kritikan tersebut, nama Vieira digadang-gadang sesuai untuk menggantikan posisi pelatih asal Prancis itu andai The Gunners memutuskan memecat Wenger.

Meski sempat menolak, namun Vieira yang saat ini melatih di New York sejak 2016, memiliki ambisi untuk kembali ke London utara dalam pekerjaan puncak suatu hari nanti.

"Katakanlah suatu hari nanti, mungkin itu menarik perhatian saya. Suatu hari," katanya.

Namun kecintaan dan penghormatannya kepada mantan pelatih membuat mantan gelandang tim nasional Prancis itu mengurungkan niatnya untuk melatih Arsenal.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, karena tidak ada yang bisa dikatakan dan saya tidak ingin menyakiti Arsene, yang saya sayangi dan untuk siapa saya memiliki banyak rasa hormat."

Vieira adalah kapten Wenger di awal tahun 2000an dan memenangkan tiga gelar papan atas bersama The Gunners, sekaligus sebagai trio medali pemenang Piala FA.

KEYWORD :

Vieira Wenger Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :