Minggu, 19/05/2024 11:02 WIB

Raisa Ungkap Selena Gomez Nyaris Meninggal

Ginjal membalik menyebabkan Gomez menjalani operasi enam jam selama prosedur yang biasanya memakan waktu hanya dua sampai tiga jam.

Serena Gomez (kanan) dan Francia Raisa (kiri)

Jakarta - Teman terbaik dan donor ginjal Selena Gomez, Francia Raisa mengungkapkan bahwa penyanyi tersebut "bisa saja meninggal" karena komplikasi setelah operasi transplantasi musim panas lalu.

Tahun lalu, Raisa menyumbangkan organ tersebut kepada Gomez, yang menderita lupus. Kepada majalah W, ia mengaku, "Pemulihan itu sulit, sebab Selena juga memiliki komplikasi."

Beberapa jam setelah operasi kami, saya terbangun dan mendapat pesan darinya, "Saya sangat takut," katanya.

"Ginjal saya sangat aktif, dan ketika ia berbalik, dia merusak pembuluh darah arterinya. Maka, para dokter harus operasi darurat dan mendapatkan pembuluh darah dari kakinya dan membangun arteri baru untuk menjaga ginjal saya tetap ada. ia bisa saja meninggal," jelasnya.

Ginjal membalik menyebabkan Gomez menjalani operasi enam jam selama prosedur yang biasanya memakan waktu hanya dua sampai tiga jam.

Raisa mengatakan, awalnya kami ingin merahasiakan operasi tersebut, dan tidak akan membocorkan kepada siapa pun karena pemulihan tersebut sangat sulit bagi kami, dan kami mengalami depresi pada saat itu.

Raisa mendonorkan ginjalnya setelah Gomez jatuh sakit saat mereka tinggal bersama: "Dia menanyakan tentang kabar saya dan dia mengeluarkan sebotol air dari lemari es dan mencoba membukanya, namu tidak bisa melakukannya."

Lalu ia melemparkannya ke lantai, dan mulai menangis. Saya kemudian bertanya, "Apa yang salah denganmu?"

Gomes bilang, "Saya butuh ginjal baru, saya tidak tahu apa yang akan saya lakuka. Saya harus menunggu daftar tujuh hingga 10 tahun baru aku dapat giliran."

Ternyata Raisa menyanggupi, dan akhirnya mereka menjalani operasi musim panas lalu. Operasi mereka dipublikasikan di akun Instagram, di mana mereka terlihat berpegangan tangan di ranjang rumah sakit yang terpisah.

Raisa mengakui pemulihan dari transplantasi itu sulit. Ia merasakan nyeri saat mengikuti audisi untuk peran Ana dalam Grown-ish dua minggu setelah operasi

Pertunjukan ini merupakan kesuksesan kritis dan komersial sejak diluncurkan pada Januari. Karir Gomez kembali ke jalurnya juga. Serta merilis beberapa single hit sejak pembedahannya, petenis berusia 25 tahun itu juga telah menghidupkan kembali asmara dengan Justin Bieber. (Sky New)

KEYWORD :

Selena Gomez Francia Rais Seleriti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :