Minggu, 19/05/2024 21:20 WIB

Zulkifli Hasan: Anak Muda Harus Paham Budaya Leluhur

Zulkifli mengingatkan pentingnya pendidikan dan penguasaan teknologi informasi supaya bisa bersaing dengan bangsa lain

Palembang - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendorong anak muda milenial memahami budaya dan nilai-nilai lokal untuk bersaing di dunia internasional.

"Generasi muda milenial harus memperkuat identitas melalui budaya lokal," ujar Zulkifli  saat bertemu dengan komunitas penggiat media sosial dan aktivis Literasi Jalanan di Palembang, Rabu (7/3).

"Paham budaya lokal akan memperkuat identitas dan mampu bersaing di dunia internasional," kata pria kelahiran 17 Mei 1962 di Lampung itu.

Ia megatakan, generasi milenial harus paham lingkungan sosial sekitarnya. Zulhasan kemudian menanyai salah seorang audiens, dari mana asalnya. "Apa kamu tahu berapa jumlah penduduk, jumlah orang miskin, dan pengangguran di daerahmu," tanya Zulhasan.

Ketika dijawab tidak tahu, Zulhasan menyergah. "Bagaimana bisa punya identitas yang kuat dan bisa memperjuangkan daerah."

Ia mengingatkan pentingnya pendidikan dan penguasaan teknologi informasi supaya bisa bersaing dengan bangsa lain. "Fokuslah pada pendidikan dan jangan lupa memahami teknologi informasi," pungkas Zulhasan

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :