Jum'at, 03/05/2024 14:00 WIB

Lupakan Trik Lama, Ini Solusi Rambut Lepek

Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis yang cenderung panas dan lembap.

Ilustrasi rambut

Jakarta – Riset membuktikan 91 persen perempuan Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek. Bahkan, 9 dari 10 diantaranya mengaku telah mencoba berbagai trik atasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit perhari untuk mencoba berbagai trik atasi rambut lepek.

Beragam trik yang paling populer diantaranya adalah ngerol rambut, menggulung-gulung rambut, mem-blowout rambut setiap hari, mengusrek-usrek ke atas dan ke bawah. Semua trik tersebut memang mampu mengatasi lepek namun hanya sementara tapi tidak benar-benar menghilangkan rambut lepeknya.

Rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Sabun sebenarnya bisa berfungsi sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel. Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut turun menjadi lepek.

Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis yang cenderung panas dan lembap. Sehingga pandangan ini mendasari survey yang dilakukan PANTENE bekerjasama dengan salah satu media online di Jakarta, dimana sebagian besar perempuan mengaku sering mengalami rambut lepek sejak pukul 15.00 sore. Mereka biasanya menyebut kondisi ini sebagai ‘Jam Rawan Lepek’. Membuat mereka lebih sensitif, moody, baperan, dan drama.

PANTENE mempersembahkan rangkaian shampo dan kondisioner Anti-Lepek pertama di Indonesia. Shampo bening dengan formula Pro-Vitamin ringan dengan micro-cleanser untuk membersihkan rambut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan sisa produk berat yang menempel dengan lembut dan tuntas serta mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya tanpa membuatnya terasa berminyak, rambut pun bisa tuing-tuing mengembang dan tidak lepek seharian.

Rambut lepek salah satu masalah rambut terbesar bagi perempuan Indonesia dan telah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya. Namun sembilan dari 10 responden mengungkapkan belum ada trik yang benar-benar sukses atasi rambut lepeknya.

"Jadi, hari ini kami dengan bangga meluncurkan shampo Anti-Lepek pertama dengan formula bening untuk memperkuat rambut dari pangkal hingga ujung rambutnya. Melawan rambut lepek dan memberikan rambut yang tampak lebih tebal dan tidak lepek lagi," ujar Lisa Bates, P&G APAC Haircare Communications.

KEYWORD :

Rambut Indah Kesehatan Sabun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :