Selasa, 30/04/2024 03:41 WIB

7 Fakta Unik Film "Black Panther" yang Patut Kamu Ketahui

Perilaku rasis di Amerika ternyata belum hilang sama sekali. Hal itulah yang dirasakan oleh Boseman, sang pemain utama.

Chadwick Boseman (foto: E!)

Jakarta - Film superhero `Black Panther` tidak lama lagi akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Serial pahlawan Marvel itu sudah bisa dinikmati pada 14 Februari 2018 mendatang, dua hari lebih cepat dari Amerika, yakni 16 Februari 2018.

Nah, di bawah ini ada beberapa fakta unik yang mesti kalian ketahui tentang film Black Panther. Apa saja?

1. Film superhero kulit hitam pertama

Tak hanya sebagai media hiburan, film Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman juga membawa misi kesetaraan. Pasalnya, sejak Marvel rajin memproduksi film superhero, baru kali ini superhero berkulit hitam difilemkan secara solo.

2. Bintang utama langganan korban rasis

Perilaku rasis di Amerika ternyata belum hilang sama sekali. Hal itulah yang dirasakan oleh Boseman, sang pemain utama. Tumbuh besar di South Carolina, Boseman kerap menjadi sasaran rasisme.

"Saya pernah berurusan dengan anak kecil kulit putih saat berjualan es krim. Tapi ayah menyuruh saya tenang, karena jika saya melawan, maka urusannya bisa runyam," kata Boseman dilansir dari E!.

3. Pernah jadi incaran truk

Salah satu perilaku rasis yang pernah dialami Boseman yakni ketika dia dikejar oleh sebuah truk. Truk ini hendak menabrak Boseman hanya karena dia anak berkulit hitam.

4. Mendapat perlakuan baik di lokasi syuting

Meski sering menjadi korban rasisme, hal yang sama tidak dirasakan Boseman saat syuting. Di lokasi syuting, Boseman merasa diperlakukan setara oleh para pelaku film lainnya.

5. Pernah tampil di Captain America

Film Black Panther yang tayang 14 Februari nanti bukanlah penampilan perdana Boseman di televisi dengan kostum serba hitamnya. Sebelumnya, artis kelahiran 29 November 1977 itu pernah tampil di serial Captain America: Civil War pada 2015 silam.

6. Ada enam karakter utama

Dalam film ini, ada enam karakter utama yang akan mendominasi pertunjukan. Di antaranya, Black Panther, Nakia (Lupita Nyong`o), Okoye (Danai Gurira), Shuri (Letitia Wright), Erik Killmonger (Erik Stevens), dan Everett Ross (Martin Freeman).

7. Penjualan tiket pra-jual pecahkan rekor

Antusiasme penonton terhadap film Black Panther tampaknya sudah terlihat sejak penjualan tiket pra-jual diumumkan. Black Panther memecahkan rekor Batman vs Superman: Dawn of Justice dan Captain America: Civil War.

KEYWORD :

Hollywood Film Black Panther Chadwick Boseman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :