Minggu, 28/04/2024 08:00 WIB

Tiga Selebriti Internasional Gaet Crystal Awards

Penghargaan 

Cate Blanchett, Shah Rukh Khand dan Elton John (Foto: Reuters)

Davos - Tiga selebriti internasional berhasil membawa pulang penghargaan dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia (WEF) tahuna di Davos, Swiss, pada 23-26 Januari ini.

Penghargaan "Crystal Awards" Tahunan ke-24 dianugerahi kepada seniman-seniman hebat yang telah menunjukkan komitmen dalam menebarkan nilai-nilai kemanusiaan kepada dunia. Siapa sajakah mereka?

Pertama, Aktor Cate Blanchett. Ia dihormati atas kepemimpinannya dalam meningkatkan kesadaran atas krisis pengungsi. Cate Blanchett telah menemui langsung para pengungsi di Lebanon, Yordania dan tanah airnya Australia, untuk meningkatkan perhatian pada isu kemanusiaan ini.

Kedua, Blanchett. Ia ditunjuk sebagai Duta Goodwill UNHCR Global pada tahun 2016, sebagai pengakuan atas komitmennya terhadap pengungsi, dan telah memberikan suara dan pengaruhnya untuk meningkatkan kesadaran, advokasi dan penggalangan dana untuk UNHCR.

Aktor film India Shah Rukh Khan dianugerahi kepemimpinannya dalam memperjuangkan hak anak-anak dan perempuan di India. Bintang tersebut adalah pendiri Yayasan Meer non-profit, yang memberikan dukungan kepada korban serangan asam dan luka bakar utama wanita melalui perawatan medis, bantuan hukum, pelatihan kejuruan, rehabilitasi dan dukungan mata pencaharian.

Yang ketiga adalah musisi Elton John. Ia pantas mendapatkan penghargaan atas kepemimpinannya dalam memerangi HIV dan AIDS. Ia mendesak peserta untuk menggunakan perasaan koneksi manusia mereka untuk mengubah dunia.

Menurut Arab News, pada 1992, ia sudah mendirikan Elton John AIDS Foundation (EJAF), dan sudah mengumpulkan lebih dari USD400 juta atau Rp5,341 triliun sampai saat ini.

Untuk diketahui, pertemuan Tahunan 48 Forum Ekonomi Dunia ke-14 di Davos kali ini mengangkat tema "Menciptakan Masa Depan Bersama di Dunia yang Terfragmentasi."

KEYWORD :

Crystal Awards WEF




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :