Selasa, 14/05/2024 23:35 WIB

Neymar Bukukan Samba d`Or Ketiga

Ini merupakan gelar prestis ketiga yang pernah dibukukan penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut selama karirnya.

Paulinho dan Neymar

Jakarta - Neymar Jr. kembali meraih penghargaan paling bergengsi di Brasil, Samba d`Or. Ini merupakan gelar prestis ketiga yang pernah dibukukan penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut selama karirnya.

Sama seperti Ballon d`Or di Eropa, Samba d`Or merupakan ajang pemilihan pemain terbaik di Brasil, yang diikuti oleh para penggemar sepak bola, jurnalis, dan mantan pemain.

Dilansir dari Soccerway, jumlah perolehan titel Neymar kini menyamai rekan setimnya di tim nasional Brasil, Thiago Silva.

Selain Neymar, sebenarnya Philippe Coutinho digadang-gadang bakal mendominasi Samba d`Or. Namun, ternyata pemain Liverpool itu hanya bertengger di posisi kedua sejak 2016 silam. Di posisi ketiga diisi oleh bek Real Madrid, Marcelo, dan selanjutnya diikuti oleh Paulinho, Casemiro, dan Gabriel Jesus.

Sejak hengkang dari Barca pada Juni tahun lalu, Neymar sudah mencetak 17 gol dari total 20 pertandingan yang dilakoni PSG. Dia jugaa didapuk sebagai pemain dengan rekor transfer termahal dunia, yakni 222 juta euro atau Rp3,6 triliun.

KEYWORD :

Ligue 1 PSG Neymar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :