Kamis, 09/05/2024 09:37 WIB

China Akan Permudah Investor Asing Masuk

China akan membuat akses pasar jauh lebih mudah, melindungi hak-hak sah perusahaan asing dan menciptakan lingkungan bisnis yang adil.

Kapal nelayan Tiongkok di Laut China Selatan. (Foto: The Star)

Jakarta - Menteri Perdagangan, Zhong Shan mengatakan, China akan mempermudah investor asing untuk mengakses pasar dalam negeri, dengan melindungi hak mereka dan memastikan lingkungan investasi yang adil dan transparan.

"Pemerintah akan menaikkan tingkat penggunaan investasi asing," ujar Shan.

Shan menambahkan, China akan membuat akses pasar jauh lebih mudah, melindungi hak-hak sah perusahaan asing dan menciptakan lingkungan bisnis yang adil, transparan dan mudah diprediksi.

Kelompok bisnis asing di China telah memperingatkan bahwa perusahaan luar negeri menghadapi lingkungan yang semakin ketat dengan kebijakan dan peraturan Beijing yang tidak menguntungkan para pesaing domestik.

Perusahaan juga khawatir tentang kurangnya transparansi peraturan, termasuk perlindungan yang tidak memadai untuk kekayaan intelektual.

Zhong mengatakan bahwa tidak akan ada stagnasi untuk reformasi Beijing dan proses pembukaan, serta berjanji bahwa China akan sepenuhnya menjadi negara bisnis dan perdagangan yang kuat sebelum tahun 2050.

KEYWORD :

China Ekonomi Internasional Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :