Senin, 29/04/2024 23:37 WIB

Perkawinan Zaman Now, Mahar pun Emas Digital

Pada perkawinan zaman now, mahar emas pun bisa dalam bentuk digital.

Ilustrasi Nikah Massal

Jakarta - Era digital merasuk ke semua lini kehidupan masa kini, termasuk ritual perkawinan. Pada perkawinan zaman now, mahar emas pun bisa dalam bentuk digital.

Itulah yang akan terjadi dalam acara nikah massal pada pergantian tahun nanti. Acara ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta, yang didukung oleh PT Tamasia Global Sharia, pemegang merek Tamasia (Tabungan Emas Indonesia).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam nikah massal tersebut akan disediakan mahar emas dalam bentuk digital.

"Sudah disanggupi untuk menyediakan mahar emas dalam bentuk digital yang detailnya diterangkan Pak Assad. Mudah-mudahan jadi tambahan semangat bagi para jomblo. Masih ada waktu 11 hari lagi untuk menentukan pilihan ikut nikah massal, dapat insentif berupa tambahan mahar emas," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (20/12/).

Hingga saat ini, tercatat 524 pasangan yang akan mengikuti nikah massal. Insentif mahar emas digital, menurut Sandiaga, akan menambah kebahagiaan mereka.

"Mungkin menggabungkan aspek digital, deposito emasnya. Karena ini perkawinan zaman now dan merupakan terobosan baru dari Tamasia (Tabungan Emas Indonesia)," kata Sandiaga.

Pendiri PT Tamasia Global Sharia, pemegang merek Tamasia, Muhammad Assad menjelaskan Tamasia adalah emas fisik, namun transaksinya via online.

"Kami menyanggupi semua kawan-kawan untuk menyediakan mahar emas sebanyak 524 pasang, masing-masing mendapat satu gram emas, " ujar Assad.

Mahar emas tersebut dibeli melalui penggalangan dana dari pelaku usaha dan donatur.

Sementara itu, pemberian mahar emas dilakukan melalui deposit di akun Tamasia. Nantinya, kata Assad, setiap mempelai wanita akan dibukakan akun.

"Dengan mahar nikah massal emas satu gram, maka ini bisa lanjut ditabung di aplikasi kami," kata Assad.

KEYWORD :

Nikah Massal Mahar Emas Digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :