Sabtu, 18/05/2024 14:10 WIB

Dele Alli Dikritik, Begini Respon Pocchettino

pemain muda seperti Alli sedang dalam masa perkembangan, jadi adalah sesuatu yang wajar jika terkadang mengalami masa-masa buruk.

Dele Alli

Jakarta - Pelatih kepala Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino menilai kritikan fans terhadap penampilan Delle Alli musim ini berlebihan. Pasalnya, setiap pemain memang kadang mengalami fase naik turun.

Menurutnya, pemain muda seperti Alli sedang dalam masa perkembangan, jadi adalah sesuatu yang wajar jika terkadang mengalami masa-masa buruk. Namun hal itu baginya harus dianggap seseuatu yang wajar.

"Dia terus mencoba menemukan keseimbangannya, tapi saya bahagia bersamanya. Ini normal yang selalu kami harapkan darinya, karena dia pemain yang sangat berbakat, mencetak gol di setiap pertandingan dan membuat hal-hal yang tidak dapat dipercaya. Biasanya kadang para pemain naik turun," ujar Pochettino.

Pemain timnas Inggris dinilai para fans mengalami penurunan bahkan dianggap mulai tak tajam lagi di lini depan Spurs dalam beberapa pekan terakhir, hingga membuat tim mengalami hasil buruk di Liga.

Alli hanya mencetak satu gol di Premier League sejak Agustus dan membuat banyak kesalahan dalam kekalahan dari Manchester United, Arsenal dan Leicester City, serta hasil imbang 1-1 dengan West Brom.

Spurs telah turun ke posisi ketujuh dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris, mendorong perhatian khusus pada penampilan Alli, namun Pochettino menegaskan bahwa para kritikus tidak boleh lupa bahwa dia hanya berusia 21 tahun.

"Saya sangat senang dengan dia. Pertanyaan Anda seperti `Oh, Dele Alli tidak tampil seperti dalam beberapa tahun terakhir, tapi beberapa tahun pertamanya adalah beberapa musim terakhir, dia masih sangat muda," katanya.

"Para pemain berpengalaman berjuang selama 10 bulan untuk mempertahankan penampilan mereka. Dengan Dele, dia masih muda, biasanya kadang naik dan turun. Saya senang bersamanya."

Spurs akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Watford pada Minggu (3/12) dalam lanjutan Liga Inggris.

KEYWORD :

Dele Alli Pochettino Tottenham Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :