Senin, 29/04/2024 15:54 WIB

Thiago Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Lahir di Italia dengan orang tua Brasil, Thiago bergabung dengan Barcelona pada usia 14 tahun

Thiago Alcantara

Jakarta - Pemain tengah Bayern Munchen, Thiago Alcantara menilai dirinya tak menutup kemungkinan bisa kembali ke Barcelona, meski ia pernah mengatakan bahagia di Bayern.

"Barcelona akan selalu menjadi rumah saya, bukan hanya karena saya mencintai klub, tapi juga kota," ujar Thiago dilansir Soccerway.

"Saya akan selalu melihatnya dengan penuh kasih sayang, Anda tidak akan pernah tahu apakah saya akan kembali karena saya sangat bahagia di Bayern, tapi sepakbola selalu bisa berubah, apapun bisa terjadi," tambahnya.

Lahir di Italia dengan orang tua Brasil, Thiago bergabung dengan Barcelona pada usia 14 tahun, melalui skuad muda dan membuat debut tim pertamanya di tahun 2009.

Namun empat tahun kemudian, pemain 26 tahun itu pindah ke Jerman bergabung kembali dengan mantan pelatih kepala Barca Pep Guardiola di Allianz Arena.

Sementara Guardiola sejak pindah ke Manchester City, Thiago tetap menjadi kunci utama di ruang mesin raksasa Bundesliga dan dia tidak melihat alasan untuk pergi.

Pemain internasional Spanyol itu menunjukkan komitmennya kepada Bayern awal tahun ini, menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membuatnya tetap di Jerman sampai Juni 2021.

"Saya memperbarui kesepakatan tahun lalu dengan tujuan untuk tinggal bertahun-tahun lagi," tambahnya.

"Tapi saat musim berlalu, Anda bisa menjadi lebih atau kurang nyaman. Klub bisa melaju satu arah, gagasan saya bisa membawa saya ke arah lain," katanya.

"Apakah Anda sedang bermain atau tidak bisa mengubah gagasan Anda, saya sangat bahagia disini sekarang, memikirkan musim depan. Musim ini begitu lama, Anda hanya bisa memikirkan musim ini."

KEYWORD :

Thiago Alcantara Barcelona Muncen Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :