Kamis, 02/05/2024 08:54 WIB

Zulkifli Hasan : Perlu Modernisasi Manajemen Penjualan Ikan

Menanggapi curhat nelayan dan pedagang Ikan, Zulkifli Hasan mendukung penuh modernisasi manajemen penangkapan sampai penjualan Ikan di seluruh Indonesia

Ketua MPR, Zulkifli Hassan saat berada di Aceh

Jakarta - Waktu di Banda Aceh dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk dialog bersama nelayan dan penjual Ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Samodra Lampulo, Banda Aceh. Kedatangannya disambut Ketua Asosiasi Pedagang Ikan Suherman dan Koordinator Komunitas Nelayan Aceh Abu Bakar.

Pada Zulkifli, Abu Bakar meminta dukungan percepatan pembangunan TPI Samodra Lampulo. Tersendatnya pembangunan, berimbas pada terganggunya arus masuk ikan ke pelelangan.

“Karena terlalu lama akhirnya Ikan mulai busuk dan harga turun. Mohon Pak Ketua bisa bantu agar manajemen hulu dan hilir bisa diperbaiki," kata Zulkifli.

Sementara ketua Asosiasi Pedagang Ikan,  Suherman mengeluhkan tidak adanya atap disekitar tempat pembongkaran ikan.

“Kami masih menangkap dan menjual dengan cara cara tradisional sehingga taraf hidup nelayan belum juga membaik karena kualitas tangkapan juga jelek,” ujarnya.

Menanggapi curhat nelayan dan pedagang Ikan, Zulkifli Hasan mendukung penuh modernisasi manajemen penangkapan sampai penjualan Ikan di seluruh Indonesia .

“Karena masih tradisional akibatnya saat dibongkar ikan akan gampang mengalami kerusakan karena terkena sinar matahari secara langsung. Kita butuh perbaikan manajemen yang profesional dan modern,” terangnya.

Ini akan menjadi perhatian kami karena sesungguhnya tidak terlalu sulit untuk merealisasikan, asal ada kepedulian pada nasib saudara saudara kita nelayan ini,” tutup Zulkifli Hasan.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :