Senin, 29/04/2024 13:36 WIB

Ketua MPR Sanjung Wanita Aceh Punya Jiwa Pejuang

Di zaman sekarang, kata Zulkifli jiwa pemberani seperti pejuang perempuan Aceh bisa diwujudkan dalam bentuk yang lain, tidak melulu melakukan perang.

Ketua MPR Zulkifili Hasan

Aceh - Perempuan Aceh harus menjadi role model bagi wanita Indonesia. Karena wanita-wanita Aceh menuruni tekad dan keberanian pejuang perempuan dari Aceh, dalam melawan penjajah. Mereka memiliki rasa nasionalisme, dan cinta tanah air yang patut dibanggakan.

Para pejuang perempuan dari Aceh, seperti Cut Nyak Dien, Cut Mutia dan Laksamana Malahayati, mereka itu berani mati, untuk mempertahankan diri dari penjajahan. Keberanian dan siap berkorban demi bangsa dan negara, seperti yang ditunjukkan pejuang-pejuang perempuan Aceh, itu harus dicontoh dan diteruskan oleh seluruh perempuan, demi kelangsungan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menyampaikan sosialisasi Empat pilar dihadapan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Aceh. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (30/10).

Di zaman sekarang, kata Zulkifli jiwa pemberani seperti pejuang perempuan Aceh bisa diwujudkan dalam bentuk yang lain, tidak melulu melakukan perang. Yaitu menjadi pelopor persatuan.

"Pancasila itu perilaku, bukan alat untuk mengotak-kotakkan kelompok dan golongan. Karena itu KPPI Aceh harus bisa menjadi pelopor bagi persatuan. Jangan sampai kita terpecah, dan diadu domba seperti zaman penjajah," kata Zulkifli Hasan menambahkan.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :