Kamis, 02/05/2024 09:56 WIB

Dovi Masih "Pede" Raih Gelar Juara Dunia

Kejuaraan MotoGp musim ini hanya menyisakan dua balapan yang tersisa yakni di Sepang Malaysia akhir pekan ini dan Valencia di Spanyol pada November nanti

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Meski peluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini sangat kecil, namun pebalap Ducati Andrea Dovizioso masih percaya diri mampu meraih gelar tersebut. 

Dovi saat ini tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez lantaran pebalap asal Italia itu hanya mampu meraih posisi 13 pada balapan di sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan lalu.

"Saya selalu berpikir positif dan kita berada di sini di Malaysia pada sirkuit yang sangat menantang, di mana saya menang tahun lalu - apapun bisa terjadi," ungkap Dovizioso.

"Jika Marquez terus melaju begitu cepat dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas berat, tapi saat ini kami hanya harus mencoba dan membawa pulang hasil terbaik dan kami semua akan melakukannya,"katanya.

Kejuaraan MotoGp musim ini hanya menyisakan dua balapan yang tersisa yakni di Sepang Malaysia akhir pekan ini dan Valencia di Spanyol pada November nanti. Namun Dovizioso menambahkan apapun masih bisa terjadi nanti dan ia tetap akan berusaha memenangkan dua balapan terkahir tersebut.

"Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang saya berada pada posisi yang tidak diuntungkan. Tapi saya selalu berpikir positif di mana segala sesuatu bisa terjadi, "katanya.

Andrea Dovizioso tetap positif meski pebalap Ducati ini mengakui tendangannya di ajang juara dunia MotoGP `dikompromikan` oleh finish di urutan ke-13 di Phillip Island.

 

 

KEYWORD :

Dovizioso Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :