Minggu, 05/05/2024 13:19 WIB

Donald Trump Segera Putuskan Ketua FED

Hal itu dinyatakan terkait batas waktu untuk segera mengambil keputusan Ketua FED pada awal pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Ruang Oval.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan, akan segera mengambil keputusan terkait kepemimpinan Federal Reserve (FED). "Sangat, sangat dekat," ujarnya.

Hal itu dinyatakan terkait batas waktu untuk segera mengambil keputusan Ketua FED pada awal pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Ruang Oval. Rencananya, pilihan berikutnya dipersempit menjadi daftar pendek tiga sampai lima orang, termasuk ketua Fed saat ini, Janet Yellen yang segera berakhir pada Februari.

Saat wawancara dengan Fox Business soal pilihannya, Trump mengatakan, kebanyakan orang mengatakan pilihan itu turun menjadi dua adalah Tn. Taylor dan  Tn. Powell. "Saya juga bertemu dengan Janet Yellen, yang sangat saya sukai. Saya sangat sangat menyukainya, jadi saya punya tiga orang yang saya lihat, dan ada beberapa orang lain," ujarnya.

Informasinya, Trump telah melakukan wawancara dengan Yellen, gubernur Fed saat ini Jerome Powell, ekonom Stanford University John Taylor, dan mantan gubernur Fed Keven Warsh dalam diskusi mengenai jabatan ketua The Fed.

Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih Gary Cohn juga sedang dipertimbangkan untuk jabatan tersebut. Dan yang beredar di mdia lokal menyebutkan  Powell dan Taylor adalah kandidat terdepan untuk pekerjaan ketua The Fed.

KEYWORD :

Donald Trump FED Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :